Home / Sepak Bola

Minggu, 2 Juni 2019 - 07:00 WIB

Menang 2-0 atas Tottenham Hotspur di Final, Liverpool Juara Liga Champion

LINTASCELEBES.COM — Liverpool menjadi kampiun Liga Champions 2018/2019 usai menang 2-0 atas Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019), dini hari WIB. Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, menyebut gelar juara itu membuat semua orang senang.

Salah jadi orang yang paling berbahagia pada dini hari tadi dengan satu golnya dari titik putih pada menit kedua turut mengantarkan Liverpool meraih gelar juara. Gol Salah disempurnakan sepakan keras Divock Origi pada menit 87.

Keberhasilan ini sekaligus melunaskan hutang Liverpool setelah kalah telak 1-3 dari Real Madrid pada partai yang sama musim lalu.

Salah pada waktu itu bahkan tak bisa memainkan laga hingga selesai setelah ditarik keluar pada menit 30. Salah ditarik keluar karena cedera bahu kiri setelah terlibat perebutan bola dengan kapten Madrid, Sergio Ramos.

“Semua orang senang sekarang, saya senang memainkan final kedua berturut-turut dan akhirnya bermain 90 menit. Semua orang melakukan yang terbaik hari ini, tidak ada penampilan individu yang terlalu menonjol, tim amat luar biasa,” ujar Salah, seperti yang dikutip dari UEFA, Minggu (2/6/2019).

“Kami akan melihat VAR lagi musim depan, tetapi saya menyukainya sekarang! Saya telah berkorban banyak untuk karier saya, untuk datang dari desa ke Kairo, menjadi orang Mesir pada tingkat ini amatlah luar biasa bagi saya,” tambahnya.

Gelar juara ini membuat Liverpool telah mengoleksi enam trofi Liga Champions sepanjang sejarah. The Reds julukan Liverpool kini tercatat sebagai tim ketiga dengan koleksi trofi Liga Champions terbanyak setelah AC Milan (tujuh trofi) dan Madrid (13 trofi).(Sumber: okezone)

Baca juga:  Serap Aspirasi di Dapilnya, Elfrianto Gelar Temu Konstituen

Share :

Baca Juga

Daerah

Libas Bola Dunia 1-0 Dilaga Final, Astar FC Juara Smanda Wajo Cup

Sepak Bola

Kualifikasi Piala Asia U-16 2020: Indonesia Libas Filipina 4 Gol Tanpa Balas

Politik

Tumbangkan Petahana, Muh. Yasir Nahkodai Desa Belawae

Olahraga

Hadiri KLB PSSI, Wabup Wajo: Kita Programkan Setiap Kecamata Ada Lapangan Sepakbola

Olahraga

Tekuk Laos 4-0, Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal SEA Games 2019

Sepak Bola

Timnas Indonesia U16 Bantai Kepulauan Mariana Utara15-1

Sepak Bola

Hasil Liga Champions: Barcelona Kalahkan MU 1-0 di Old Trafford

Makassar

PSM Juara Piala Indonesia, Sufriadi Arif : Teruslah Untuk Meraih Juara