Home / Tak Berkategori

Minggu, 26 Mei 2019 - 21:48 WIB

Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Tinjau Langsung Titik Banjir

LINTASCELEBES.COM SINJAI — Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, didampingi oleh Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sinjai, Budiaman, dan Dandim 1424 Sinjai Oo Sahrojat meninjau langsung titik banjir di Sinjai, yang berlokasi di jalan Tondong, Minggu, 26 Mei 2019.

Wabup Sinjai mengatakan perlu menyusun langkah-langkah antisipasi penanggulangan banjir sebagai langkah cepat, dan hal ini sudah mendesak untuk dilakukan karena setiap saat tiba-tiba banjir, khususnya di area jalan Jenderal Sudirman dan jalan Tondong.

Lebih lanjut Hj. Andi Kartini Ottong mengatakan bahwa harus ada pembuatan drainse dekat lereng gunung agar airnya tidak langsung masuk ke rumah penduduk.

Selain itu, dia menghimbau kepada masyarakat yang ada disekitar lokasi banjir, untuk tetap berhati-hati dan waspada karena intensitas hujan semakin tinggi.

Bupati Sinjai terhadap kondisi banjir hari ini, Wabup langsung mengundang instansi terkait untuk melakukan rapat kerja pada hari ini, pukul 13.00 Wita di rumah jabatan Wakil Bupati Sinjai.

Setelah meninjau beberapa titik rawan banjir di Sinjai dan kondisi banjir hari ini, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong langsung melakukan pertemuan khusus bersama Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat,Sekretaris Daerah Akbar Mukmin, Kadis Kominfo H.Firdaus, Camat Sinjai Utara yang juga Kepala kantor Kesbangpol Andi Jefriyanto, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Sinjai Budiaman, dan Para Lurah se-Kecamatan Sinjai Utara, pukul 13.00 Wita di rumah jabatan Wakil Bupati Sinjai.

Dalam pertemuan tersebut membahas masalah banjir yang terjadi di beberapa ruas jalan di Sinjai pada hari ini.
Menurut Wabup bahwa kejadian ini perlu kita sikapi secepat mungkin dan mencari solusi untuk mengantisipasi.

“Saya sengaja mengundang semua stekholder agar kita bisa mencari solusinya secara bersama sama. Karena ini ada beberapa titik yang bisa menimbulkan terjadinya genangan air di beberapa ruas jalan. Untuk itu kita perlu melaksanakan kerja sama untuk mengantisipasi kejadian ini”, jelas Hj. Andi Kartini.

And Kartini juga mengemukakan bahwa yang pertama harus dilakukan yaitu membersihkan drainase agar aliran air dapat berjalan, sebagaimana yang terjadi di jalan Jenderal Sudirman perlu di perlebar drainasenya.

Sementara, Plt. Camat Sinjai Utara, Andi Jefriyanto Asapa mengatakan bahwa untuk pembersihan drainase sebaiknya digali dan jangan hanya pinggirannya saja yang dibersihkan.

Sekretari Daerah Kabupaten Sinjai, Akbar Mukmin yang hadir pada rapat tersebut menekankan bahwa mulai sekarang kita harus bekerja secara bersama- sama dan langsung peninjauan ulang tentang lokasi yang menjadi titik-titik rawan genangan air dan langsung dikerjakan.

Laporan : Irwan

Editor     : Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Sulsel

Ramaikan HUT-RI Ke 77, Karang Taruna Amanah dan PPM Anabanua Akan Lombakan 15 Jenis Perlombaan

Wajo

Besok, KPCPEN-Pemkab Wajo Adakan Webinar Manfaat PEN Bagi UMKM

Halo Polisi

Kapolres Wajo Beri Bantuan Makanan Tambahan ke Anak Penderita Gizi Buruk di Maniangpajo

Halo Polisi

Kapolda Sulsel Jenguk Anggota Polres Jeneponto yang Terkena Tembakan di RS Bhayangkara

Wajo

Pimpin Upacara HAB, Amran Mahmud: Jadikan Agama Sebagai Inspirasi dan Penggerak Tingkatkan Daya Kreatifitas

Sulsel

Pj Gubernur Sulsel Kembali Ajak Santri Terlibat Budidaya Pisang Cavendish

Wajo

Pemprov Kucurkan Bantuan Rp100 M Lebih Selama Dua Tahun, KNPI Wajo Apresiasi Sinergitas Gubernur dan Bupati

Wajo

“Sedekah Jumat” ke 2 Tahun 2021, At-taubah Peduli Beri Bantuan Listrik Gratis Tiga Warga Dhuafa di Sabbangparu