Home / Advertorial

Sabtu, 18 Mei 2019 - 21:05 WIB

Terpilih Secara Aklamasi, Abdul Rahim Pimpin Karang Taruna Wajo

LINTASCELEBES.COM WAJO — Karang Taruna Kabupaten Wajo menggelar Temu Karya Karang Taruna (TKK) Kabupaten Wajo tahun 2019 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Sabtu (18/5/2019).

Kegiatan ini mengangkat tema “Karang Taruna Pelopor Perubahan Menuju Wajo Amanah dan Sejahtera” ini dirangkaikan dengan Forum Musyawarah Temu Karya Karang Taruna Kabupaten sebagai bagian dari upaya optimalisasi peran Karang Taruna yang ada di Kabupaten Wajo.

Kegiatan ini juga bertujuan melaksanakan musyawarah Temu Karya Karang Taruna Kabupaten untuk memilih dan mengesahkan Pengurus Karang Taruna Kabupaten masa bakti 2019-2024. Selain itu, untuk mengoptimalkan peran Karang Taruna agar lebih aktif dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Kabupaten Wajo.

Dalam sambutan Bupati Wajo yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, H. Amiruddin, mengharapkan untuk memilih pengurus yang baru dengan mekanisme dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Karang Taruna dan aturan serta pedoman tingkat Kecamatan dan Desa. Sekda Wajo kemudian menyebutkan beberapa kriteria dari seorang yang akan memimpin Karang Taruna di Kabupaten Wajo.

“Memiliki kesadaran moral yang tinggi, bergerak untuk kesejahteraan sosial masyarakat, mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan mampu mengakselerasi jalannya pembangunan di bidang kesejahteraan rakyat,” papar Amiruddin.

Sekda Wajo melanjutkan, bila karang taruna diberdayakan maka inilah adalah organisasi yang terbesar di masyarakat. Kalau ditinjau dari segi usia, bertujuan untuk menumbuhkembangkan anggota masyarakat ke arah yang terampil dan mempunyai tanggung jawab dan diharapkan untuk berkontribusi kepada pemerintah.

“Bagaimana bersinergi dengan pemerintah untuk mengoptimalkan kehidupan yang ada dalam masyarakat, mengedukasi masyarakat, sanitasi lingkungan, meminimalkan konflik di masyarakat, dan bisa menjadi panutan di tengah masyarakat,” kata Amiruddin.

Selain itu, kata Amiruddin, berkomitmen untuk menghebatkan karang taruna dengan membentuk pengurus sampai tingkat kecamatan dan tingkat kelurahan dan desa yang tentunya dibentuk oleh ketua Karang Taruna terpilih nantinya.

Baca juga:  Seminar Pertanian Terpadu II, Amran Mahmud Dorong Mahasiswa Jadi Petani Millenial

Dari hasil pencarian sosok yang memimpin Karang Taruna, Abdul Rahim terpilih secara aklamasi dan akan memimpin Karang Taruna periode 2019-2024.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Sosial, Narasumber Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan, dan Pengurus Karang Taruna Kecamatan di Kabupaten Wajo.(Advertorial)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Dewan Menyetujui Ranperda APBD Tahun 2020 Untuk Dibahas

Advertorial

Bupati Wajo Buka Sengkang Expo Festival 2024, Ajak Milenial Jadi Wirausaha

Advertorial

Pengembangan Sutera dan Tenun Tradisional, Bupati Wajo Teken MoU dengan Kepala BBSPJIT Disaksikan Menteri Perindustrian

Advertorial

Pj. Bupati Wajo Terima Kunker SKK Migas Perwakilan Kalimantan Sulawesi dan KKKS Pty.Ltd EEES

Advertorial

Kemendes-Pemkab Canangkan Kawasan Desa Wisata Terpadu Danau Tempe

Advertorial

Amran Mahmud Satu-satunya Bupati di Indonesia Bakal Jadi Pembicara di Raker ADPMET se-Indonesia

Advertorial

Vanamerator untuk Budi Daya Udang Antarkan Wajo Sabet Penghargaan Top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

Advertorial

Bupati Wajo : Membangun Dunia Pendidikan Merupakan Hal Utama