Home / Keamanan / Makassar / Politik / TNI

Sabtu, 18 Mei 2019 - 09:55 WIB

Jaga Kedamaian Indonesia, MUI dan Masyarakat Sulsel Sepakat Tolak People Power

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan menggelar silaturahmi dan buka puasa rersama seluruh elemen masyarakat Sulsel di Hotel Claro Jl. AP. Pettarani Kota Makassar, Jum’at 17 Mei 2019.

Silaturahmi tersebut bertujuan untuk mewujudkan situasi di Provinsi Sulawesi Selatan yang sejuk dan damai pasca pesta Demokrasi Pemilu 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Prov Sulsel Prof. Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, Wakapolda Sulsel, Ketua MUI Sulsel AGH Dr. (HC) Sanusi Baco, Lc, Forkopimda Sulsel, PJ. Walikota Makassar, Forkopimda Kota Makassar, Pimpinan Partai Politik, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, Ketua DMII Sulsek, Ketua LDII Sulsel, Ketua MUI Kota Makassar, Ketua Perwakilan PC NU Kab/Kota, TNI-Polri, Pengurus BEM & PTN/PTS Se Kota Makassar, Perwakilan Tokoh Pemuda, Perwakilan Elemen Buruh, Perwakilan elemen grab & gojek serta semua elemen masyarakat sulsel.

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menegaskan kalau Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menolak keras yang namanya People Power.

“Setelah penetapan KPU, kita kembali untuk merujuk persaudaraan, kita kembali bersatu, yang tujuh bulan lamanya kita bercerai berai karena pilihan yang berbeda, proses demokrasi telah selesai, Kita kembali menyatukan keluarga kita untuk menatap masa depan kita yang lebih baik kedepannya” ungkapnya.

Seusai sambutan, Gubernur Sulsel, Ketua DPD FPI Sulsel, Ketua DMII Sulsel serta perwakilan setiap elemen Masyarakat Sulsel naik ke atas panggung untuk berpartisipasi dalam penandatanganan kesepakatan sekaligus pendeklarasian Untuk mewujudkan Sulsel yang sejuk dan damai.

Adapun isi deklarasi tersebut, yang pertama, akan selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kedua, Akan selalu memperat silaturahmi antar sesama anak bangsa, dan akan menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat dengan saling hormat menghormati dan toleransi umat antar neragama.

Baca juga:  Tahun 2020, MPP Provinsi Sulsel Hadir dan Pertama di Indonesia

Selanjutnya, akan selalu berkomitmen setia kepada pancasila, UUD 1945, NKRI. yang terakhir menolak gerakan dalam bentuk People Power dan tindakan Inkonstitusional yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Usai kegiatan tersebut, Sambil menunggu waktu berbuka tiba, Ketua MUI Sulsel AGH. Dr. Sanusi Baco, Lc. memberikan tausiah kepada peserta silaturahim yang hadir.(*Rls)

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

DPRD

Serap Aspirasi, Anggota DPRD Sulbar H. Muliadi Reses di Kecamatan Malunda

TNI

Bupati Wajo Hadiri Rakornas Kewaspadaan Nasional

Polisi

Pelaku Pembunuhan di Sajaonging Berhasil Diringkus Polisi

Makassar

136 Desa di Wajo Ikuti Diklat Pencegahan Tindak Pidana Korupsi

Politik

Ketua DPD PAN Wajo Lepas Bantuan 500 Paket Beras untuk Kaum Dhuafa yang Terdampak Virus Corona

Keamanan

Isi Jabatan Lowong, Bupati Wajo Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas

Birokrasi

Tahun 2020, MPP Provinsi Sulsel Hadir dan Pertama di Indonesia

Polisi

Sesuai Jadwal, Gaji ke-13 PNS Bakal Cair Bulan Ini