Home / Advertorial / Kesehatan

Kamis, 16 Mei 2019 - 22:37 WIB

KARS Survey Akreditasi SNARS RSUD Siwa

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud didampingi Sekda Wajo H Amiruddin dan Direktur RSUD Siwa drg Armin, menerima Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang bertugas melakukan survey akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi I Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siwa, Kamis 16 Mei 2019.

Survey Akreditasi SNARS yang dilakukan oleh KARS, sebuah lembaga independen yang ditunjuk dan berwenang melakukan survey verifikasi dan akreditasi, guna menentukan predikat akreditasi sebuah rumah sakit.

Seperti yang marak diberitakan di media sosial akhir-akhir ini, terhitung sejak tanggal 1 Mei 2019, RSUD Siwa tidak bisa lagi melayani pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS ).

Alasannya, RSUD Siwa tidak memenuhi syarat kerjasama sesuai perundang-undangangan yang berlaku yakni belum adanya sertifikat akreditasi RSUD Siwa yang terletak di Kecamatan Pitumpanua tersebut.

Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit merupakan salah satu syarat agar kerjasama antara RSUD dengan BPJS dapat terus berlangsung.

“Mari kita doakan bersama pelaksanaan survey hari ini berjalan lancar dan Insya Allah hasilnya sesuai dengan harapan kita. Sehingga pelayan Kesehatan bagi pemegang Kartu BPJS/KIS di RSUD Siwa dapat segera dilakukan kembali,” harap Amran Mahmud.

Amran Mahmud menegaskan kedatangan KARS untuk melakukan survey akreditasi SNARS di RSUD Siwa merupakan upaya nyata pemerintah daerah dan pihak RSUD Siwa untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, termasuk di bidang kesehatan.

“Ini sekaligus menjadi jawaban atas keresahan masyarakat yang timbul beberapa hari terakhir ini,” terangnya.

Sementara tim akreditasi KARS, Dr Dedy Krisnanto, menyampaikan bahwa tujuan utamanya dalam kunjungannya bersama tim selain sebagai kunjungan silaturahim, juga memenuhi penugasan dari KARS dalam rangka membudayakan mutu.

“Terimakasih kepada Bupati Wajo dan tim atas penyambutanya, Ini wujud komitmen Bupati terkait peningkatan mutu di RSUD Siwa. Akreditasi itu mudah dan menyenangkan, karenanya akreditasi semacam ini kedepan, akan diterapkan juga pada Puskesmas dan Klinik,” ungkapnya.(Advertorial)

Baca juga:  Tolak Pembentukan Pansus Pasar Siwa, FP2S Aspirasi di DPRD Wajo

Share :

Baca Juga

Advertorial

Gali Berbagai Potensi, Pemkab Wajo Libatkan Akasemisi di Focus Group Discussion

Advertorial

Bantu Warganya yang Tertimpa Musibah, Bupati Wajo Serahkan Bantuan Kemanusiaan

Advertorial

Bupati Wajo Jadi Pembicara Dibedah Buku Rumah Mengapung Suku Bugis

Advertorial

Pemkab dan DPRD Wajo Tandatangani Persetujuan Bersama Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019

Advertorial

Pemkab Wajo Komitmen Semua Tenaga Honorer Terkaver BPJS-TK

Kesehatan

Delapan Manfaat Kakao bagi Kesehatan

Kesehatan

Manfaat Pisang untuk Kesehatan Anak

Advertorial

Pembangunan Infrastruktur di Wajo, Andi Iwan Aras Komitmen Kawal di Pusat