Home / Advertorial

Jumat, 10 Mei 2019 - 07:14 WIB

Tindak Lanjuti MoU, Pemkab Wajo Kirim 12 Hafidz di QAI

LINTASCELEBES.COM WAJO — Pemerintah Kabupaten Wajo mengirim 12 Hafidz untuk mengikuti Training of Trainer (TOT) metode At-Taisir atau belajar cepat menghafal Al-quran beserta tata letaknya di Masjid Al Ihsan Bekasi. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut MoU Pemkab dengan Quantum Akhyar Institute (QAI).

Sebelumnya Tim Adi Hidayat, Quantum Akhyar Institute telah melakukan seleksi pada sejumlah peserta yang mendaftar. Dari hasil seleksi tersebut 12 diantaranya berhasil lolos dan telah diberangkatkan pada Kamis 8 Mei lalu.

“Sesuai kesepakatan para peserta yang lolos ini akan kita kirim ke Bekasi belajar gratis. Dananya ditanggung oleh Bank Sulsel dan Bupati Wajo secara pribadi,” kata Kabag Humas Pemkab Wajo, Yudi Rafial Hadi, Jumat 09 Mei 2019.

Sementara Kabag Kesra Setda Wajo, Hj Ernawati Atas menambahkan, ke 12 hafidz yang dikirim tersebut, 2 diantaranya adalah Hafidzah dan telah tiba di Bekasi.

“Magrib tadi diadakan pertemuan terkait kesiapan peserta, dan besok baru diadakan pembukaan ToT metode At-Taisir. Rencananya mereka akan tinggal selama sebulan disana,” terangnya.

Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud, berharap para hafidz yang dikirim ini setelah selesai mengikuti ToT rencananya akan disebar di masjid masjid di Kabupaten Wajo, guna mengajarkan kembali ilmu yang telah didapatkan dari Quantum Akhyar Institute.

“Sehingga target kita untuk mencetak hafidz setiap desa dan kelurahan di wilayah kabupaten Wajo terwujud,” harapnya.

Bupati menambahkan, para hafidz yang dikirim belajar ke Quantum Akhyar Institute ini, nantinya juga bisa menghasilkan tenaga pengajar Hafidz Alquran di Wajo.

“Ini bukti keseriusan kita untuk mewujudkan program Gemantik. Dimana di dalamnya terdapat standar layak untuk seluruh masjid, baik dari segi fisiknya dan untuk memakmurkan masjid secara umum. Dan tentunya ada pembinaan sumber daya manusianya, sehingga seluruh masjid di Wajo ada tempat untuk Hafiz Alqurannya, TPA dan MDA,” pungkasnya.(Advertorial)

Baca juga:  Kepala BPK Perwakilan Sulsel Apresiasi Pemkab Wajo, Tercepat Kedua Serahkan LKPD

Share :

Baca Juga

Advertorial

Komisi II DPRD Kolaka dan Wajo Berkolaborasi Hadapi Inflasi

Advertorial

Ketua PW Muhammadiyah Sulsel Kunjungi Lokasi Pembangunan Persiapan PT Muhammadiyah di Wajo

Advertorial

Amran Mahmud Resmikan Pembangunan Rutilahu, Berikan Tempat Tinggal Layak Huni Korban Kebakaran

Advertorial

Hari Kesatuan Gerak Ke-50, Bupati Wajo Akui Kontribusi TP PKK dalam Pembangunan Daerah

Advertorial

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pasar Disemprot Disenfektan

Advertorial

Danny Pomanto Sebut Suspek Covid di Kota Makassar Mengalami Penurunan

Advertorial

Penyandang Disabilitas di Wajo Dapat Bantuan Modal Usaha

Advertorial

Jadi Ikon Baru Wajo, Amran Mahmud-Amran Resmikan RTH Taman Calaccu Sengkang