Home / Bone

Sabtu, 4 Mei 2019 - 19:59 WIB

Satlantas Polres Wajo Bersama BSW Sosialisasi Keselamatan di Masjid

LINTASCELEBES.COM WAJO — Banyak hal yang dilakukan jajaran Polri dalam rangka mensosialisasikan Operasi Keselamatan 2019. Tidak selalu di jalan atau gedung-gedung perkantoran tapi juga dari masjid ke masjid.

Seperti Kegiatan-kegiatan sosialilasi yang dilakukan Kepala Satuan Lantas Polres (Kasatlantas) Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf bersama personilnya menjelang bulan suci ramadhan 1440 H.

Setelah sebelumnya melakukan penyuluhan Kamseltibcar Lantas di Masjid Nurul Yaqin Desa Lalliseng Kecamatan Keera, Satlantas Polres Wajo kembali menggelar sosialisasi kepada komunitas anak motor-motor di Kota Sutera.

Cuma bedanya, jika sosialisasi keselamatan pada anak bikers sebelumnya kerap dilakukan dalam bentuk kontes dan lomba kecakapan berkendara.

Sosialisasi kali ini lebih bernuansa islami yang dikemas dalam acara Subuhan Akbar yang dilaksanakan di Masjid Ummul Quraa, Sengkang Kabupaten Wajo, Sabtu 04 Mei 2019 pukul 05.00 Wita.

“Bersama para komunitas Bikers Subuhan Wajo (BSW) kita sosialisasikan tentang pentingnya budaya tertib berlalu lintas, agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” kata Muh Yusuf.

Tidak hanya sosialisasi keselamatan, pada Subuhan Akbar tersebut para Bikers juga diberikan siraman rohani oleh Ustaz Abdul Rahman.

“Kita berharap lewat kegiatan ini, para bikers tidak hanya paham tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas tapi juga, mereka bisa menambah bekal pengetahuan agama dalam menyambut bulan suci ramadhan,” tandas Mantan Kasat Lantas Polres Bone tersebut.(zah-hs)

Editor : Muh. Hamzah

Baca juga:  Kecelakaan Maut di Wajo, Pengendara Motor Tewas di TKP

Share :

Baca Juga

Bone

Hari Pertama Operasi Patuh di Wajo, Pelanggaran Didominasi Pengendara Tak Pakai Helm dan Anak Dibawah Umur

Bone

Kecelakaan Maut di Atapange, Satu Pengendara Motor Meninggal Dunia

Bone

Banjir, Akses Jalan Poros Wajo-Soppeng Terputus

Bone

Tingkatkan Pelayanan Jelang Natal dan Tahun Baru, Sat Lantas Polres Wajo Bentuk Tim PRC

Bone

“Sedekah Jumat” At-taubah Channel Peduli Sasar 3 Duafa di Sengkang

Bone

Satlantas Polres Wajo Gencarkan Sosialisasi Operasi Zebra 2019

Bone

Peduli, Gabungan Staf Seksi Polres Wajo Bantu Paket Sembako Korban Banjir

Bone

Jaga Kebersamaan di Bulan Ramadhan, Satlantas Polres Wajo Buka Puasa Bersama Jurnalis