Home / Advertorial / Kesehatan / Makassar

Sabtu, 4 Mei 2019 - 10:11 WIB

Bupati Wajo Komitmen Menetapkan Kawasan Tanpa Rokok Disetiap OPD

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Bupati Wajo H. Amran Mahmud menghadiri pertemuan dalam rangka komitmen bersama implementasi kawasan tanpa rokok, pengaturan iklan, dan promosi rokok yang digelar oleh Hasanuddin Contact bersama sejumlah wali kota dan bupati se Kawasan Indonesia Timur.

Kegiatan yang diikuti sejumlah kepala daerah di Sulawesi Selatan dan luar Sulawesi Selatan ini berlangsung selama dua hari, 3-4 Mei 2019 di Hotel Arthama Makassar.

Direktur Hasanuddin Contact, Prof Alimin Maidin mengatakan, selain pendampingan percepatan implementasi kawasan tanpa asap rokok, pengaturan iklan, dan promosi rokok, juga akan dilaksanakan penyusunan draf KTR.

“Melalui kegiatan ini juga setiap peserta perwakilan dari kabupaten/kota akan diberikan pelatihan dan penyusunan draf KTR,” tutupnya.

Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili penjabat Sekretaris Daerah Sulawesi Selatan, Ashari Fakshirie Radjamilo menyambut baik kegiatan ini dan berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan semangat kepada pemerintah kabupaten/kota untuk melaksanakan kegiatan dan gerakan-gerakan yang dapat mengurangi dampak rokok bagi kesehatan, sehingga meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Ashari Fakshirie Radjamilo menjelaskan merokok berisiko menimbulkan berbagai penyakit atau gangguan kesehatan yang dapat terjadi baik pada perokok itu sendiri maupun bagi perokok pasif. “Sehingga, perlu dilakukan langkah-langkah pengamanan rokok bagi kesehatan melalui penetapan kawasan tanpa rokok,” tuturnya.

Komitmen Bupati Wajo DR. H. Amran Mahmud terkait hal tersebut melalui pembentukan karakter anak sejak dini melalui program Gemantik, kegiatan TPA, MDA. “Hal itu merupakan salah-satu solusi dalam mendukung kawasan tanpa rokok, disamping menetapkan Kawasan Tanpa Rokok di setiap OPD,” ujar Orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini.(Advertorial)

Baca juga:  Bupati: Mari Bersama Sapu Bersih Pungli di Semua Layanan Publik di Wajo

Share :

Baca Juga

Advertorial

18 Revolusi Pendidikan, Kadisdik Lantik Pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah

Advertorial

Pengembangan Sutera Wajo, Amran Mahmud Ajak OPD Terkait ke Balai Besar Kerajinan dan Batik Yogyakarta

Advertorial

Vanamerator untuk Budi Daya Udang Antarkan Wajo Sabet Penghargaan Top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

Kesehatan

Hadiri Syukuran FKS, Bupati Wajo: Diharapkan Kabupaten Sehat Betu-betul Dirasakan Masyarakat

Advertorial

Bantu Warganya yang Tertimpa Musibah, Bupati Wajo Serahkan Bantuan Kemanusiaan

Advertorial

Tindaklanjuti Tuntutan Warga, Bupati Wajo dan Forkopimda Bakal Fasilitasi Pertemuan dengan BBWSPJ

Advertorial

Bupati Wajo Resmikan Pasar Lampulung Atakkae

Advertorial

Pra Rakorsus Pemkot Makassar, Wali Kota Danny Minta Pejabat Pahami Vis Misi ADAMA