Home / Advertorial / Daerah

Jumat, 3 Mei 2019 - 05:28 WIB

Pimpin Rapat Optimalisasi Pendapatan Daerah, Ini Harapan Wakil Bupati Wajo

LINTASCELEBES.COM WAJO — Pemkab Wajo melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menggelar rapat optimalisasi pendapatan daerah terkait Pajak dan Retribusi secara onlineĀ  di Ruang Rapat pimpinan Kantor Bupati, Kamis 2 Mei 2019.

Rapat tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Wajo H. Amran SE didampingi Kepala Bapenda Ir. Armayani.

Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE mengatakan kalau ditugaskan oleh Bupati Wajo untuk mengurus bagaimana Pendapata daerah bisa ditingkatkan, pasalnya PAD merupakan sumber pendanaan pemerintahan Kabupaten Wajo.

Amran SE mengungkapkan kalau sudah MoU Pemkab dengan Bank SulSelBar terkait optimalisasi 8 area interfensi yang difasilitasi pemerintah dan Bank SulSelBar. Bahkan KPK telah mengadakan penandatanganan dengan Bank SulSelBar dan Bapenda terkait pungutan Pajak dan Retribusi secara online.

Untuk mendukung hal tersebut, kata orang nomor dua di Bumi Lamaddukkelleng ini, harus libatkan stakeholder sesuai fungsi masing-masing.

“Jangan ada pilih kasih, hadirkan Satpol PP untuk mengawal kalau diperlukan. Banyak hal yang perlu dilakukan, kami dapatkan laporan masih banyak di Wajo yang bermasalah dalam Pembayaran Pajaknya,” tegasnya.

Dia mengharapkan agar melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat wajib pajak, karena tujuan utama dari pendapatan pajak adalah untuk kesejahteraan masyarakat Wajo.

“Kita butuh sinergitas bagaimana PAD bisa meningkat dengan mengedepankan 3 S serta meminta kepada Kelurahan yang ada di Kecamatan Tempe supaya memasukkan data otentik, akuntabel dan transparan,” tansdasnya.

Sementara Kepala Bapenda Ir. Armayani, dalam pengoperasian alat yang akan dipergunakan nantinya di Restoran, Bank SulSelBar yang menyediakan perangkatnya, sementara Bapenda yang sediakan data basenya.

“Rencana awal akan ada 10 alat yang akan dipasang di Restoran. Bapenda tidak bisa kerja sendiri, karna harus didukung oleh stakeholder, dan menyampaikan kalau Pajak Restoran bukan dibebankan kepada pengusaha tapi kepada mereka yang menikmati makanan di tempat tersebut, dan memberi mereka pengertian kalau pajak itu bukan merupakan suatu beban,” ungkapnya.(Advertorial)

Baca juga:  Didampingi Sekda dan Tim TPID, Bupati Wajo Sidak Sidak dan Pantau Harga Bahan di Pasar Mini

Editor : Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pengamanan Idul Adha, Pemkab Wajo Bersama TNI dan Polri Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Advertorial

Potensi Pasar Internasional Menjanjikan, Pj Gubernur Sulsel Dorong Masyarakat Budidaya Nenas

Wajo

Persiapan Penilaian KLA, Hasnah Syam: Mari Bersama Kerja Serius untuk Dapatkan Hasil Maksimal

Advertorial

Kerjasama Lintas Sektor, Pemkab Wajo Gelar Pawai Hijratul Rasul Sambut Tahun Baru Hijriyah

Advertorial

Wajo Raih Penghargaan Adipura Kategori Kota Kecil 2022 dari KLHK RI

Daerah

HKN 2019, Sekda Wajo: Tidak Ada Alasan Lagi Keterlambatan Pembayaran TPP Tenaga Kesehatan

Advertorial

Kerja Nyata Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Wajo Launching Program BPJS Gratis

Advertorial

Pemkab Wajo-ARUS NGO Gelar Workshop Pengembangan Mekanisme Pencegahan dan Penanganan Pekerja Anak