Home / Makassar / Pendidikan

Jumat, 3 Mei 2019 - 11:40 WIB

Dinas Sosial Sulsel Gelar Olimpiade Kepahlawanan

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Propinsi Sulsel, Fadli Lesmana SH memberikan sambutan pada pembukaan olimpiade kepahlawanan.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Propinsi Sulsel, Fadli Lesmana SH memberikan sambutan pada pembukaan olimpiade kepahlawanan.

MEDIASIENRGI.CO MAKASSAR — Dalam upaya meningkatkan nilai-nilai kepahlawanan di kalangan generasi muda, Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan melalui Seksi Kepahlawanan, Keperintisan dan Restorasi Sosial melaksanakan olimpiade pahlawan berupa story telling atau cerita kepahlawanan di Hotel Continent Centrepoint Panakukang Makassar Jumat, 03 Mei 2019.

Olompiade tersebut  diikuti sebanyak 45 orang siswa-siswi yang berasal dari 15 SMK/ SMA di kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Kepala Seksi Kepahlawanan, keperintisan, kesetiakawanan dan Restorasi Sosial Haerati, SE, MM melaporkan, kegiatan olimpiade pahlawan berlangsung sehari dengan tim yuri yang berasal dari unsur Akademisi, Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan, kesetiakawanan sosial di kalangan remaja dengan harapan agar bisa  tercipta pemahaman dan penanaman nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan, kesetiakawanan sosial kepada generasi muda khususnya siswa-siswi,  para pelajar SMK dan SMA.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial,  Fadli Lesmana, SH yang mewakili kepala Dinas Sosial Provinsi Sulsel ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan, nilai kepahlawanan , keperintisan, kesetiakawanan sosial pada dasarnya merupakan salah satu unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa yang harus terus dilestarikan dan didayagunakan, sehingga bisa menjadi bagian dari sikap dan perilaku sehari-hari.

Agar nilai tersebut dapat dilestarikan dan didayagunakan, lanjut  Fadli Lesmana, maka diperlukan suatu tahapan dan proses dalam rangka mensosialisasikan nilai-nilai kepahlawanan sejak dini kepada masyarakat,

“Melalui kegiatan ini diharapkan pemahaman nilai-nilai kepahlawan yg dipelopori  oleh para pejuang kemerdekaan itu dapat diteladani oleh generasi penerus bangsa.,” harapnya.

Sekadar diketahui, tim yuri terdiri atas Prof DR. A. Rasyid Asba MA, DR. A. Suriadi Mappangara MHum, DR. Bambang Sulistiyo, Drs Syakhruddin DN MSi, Haerati SE, MM dan Dra Hj Suarni, SSos.

Baca juga:  Asisten Administrasi Umum Lantik Kepala UPTD SMP, SD dan TK Negeri

Laporan : H. Manaf

Share :

Baca Juga

DPRD

Bupati Wajo Launching Minggu Ceriah dan Serahkan KIA

Kesehatan

Andi Nurhilda Daramata Seto Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD

Pendidikan

Bupati Wajo Harapkan Guru Lahirkan Generasi yang Berkarakter, Enterpreneur dan Smart

Makassar

Personil Polda Sulsel Raih Emas SEA Games 2019 Filipina

Pendidikan

HMI MPO Cabang Wajo Maju Sukses Gelar Basic Training Angkatan 2

Pendidikan

Kadisdik Sulsel Hadiri Rakor Tenaga Pendidik dan Kependidikan

Daerah

Pemkab Sinjai Raih Dua Penghargaan dari OJK

Bone

7 Kecamatan di Wajo Dapat Program SERASI dari Kementrian Pertanian