Home / Advertorial

Jumat, 3 Mei 2019 - 15:14 WIB

Bulan Mei, Pemasangan Pipa Jargas 2 Ribu SR Dimulai

LINTASCELEBES.COM WAJO — Pemasangan Pipa Jaringan Gas (Jargas) untuk 2.000 sambungan rumah tangga di Kabupaten Wajo akan dimulai Pada bulan Mei 2019 ini. Hal itu terungkap pada Acara Kick Off pelaksanaan Pembangunan Jargas yang dilaksanakan Jumat , 3 Mei 2019 bertempat di Aula Bappeda Jumat, 03 Mei 2019.

Tim dari Kementerian ESDM RI beserta kontraktor yang memenangkan tender pembangunan Jargas 2.000 sambungan rumah di Sengkang (Sucofindo) melakukan ku jungan di Wajo dan diterima oleh Wakil Buoati Wajo H. Amran SE.

Pada acara tersebut, Wakil Bupati Wajo didampingi Plt Kepala Bappeda Andi P. Rukka. Dan dihadiri  PPK Program Strategis Jargas Kementerian ESDM, Pimpinan BUMN Sucofindo serta tim jargas sambungan Rumah.

Pemasangan pipa jaringan gas ini akan tersebar di 2 Kecamatan, yaitu Kecamatan Tempe dan Kecamatan Tanasitolo. Pemasangan untuk 2.000 pipa jaringan gas ini juga akan disertakan dengan pembagian kompor gas yang sudah konek dengan jaringan yang baru ini. Artinya tidak perlu pakai kompor gas yang lama.

Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE mengungkapka bahwa Program jaringan gas sambungan rumah merupakan program strategis nasional tahun 2014-2019 sesuai dengan RPJMN Negara Republik Indonesia.

“Pada tahun 2019 Kabupaten Wajo mendapat bantuan dalam program Jargas SR sebanyak 2.000 sambungan Rumah. Bagi Pemerintah Daerah ini merupakan program kedua yang dilakukan dengan menggunakan sumber dana APBN. Dan Kabupaten Wajo merupakan salah satu Daerah yang dilibatkan dalam Program Strategis Nasional,” ungkap Amran SE.

Dengan adanya program strategis Nasional di Kabupaten Wajo dalam bidang jaringan gas sambungan rumah, lanjutnya, dapat menjadi momentum awal dalam kebangkitan pembangunan di bidang migas di Kabupaten Wajo.

“Kami mengharapkan agar Pemerintah Pusat baik ESDM, dapat membimbing dan membina kami dalam pengelolaan Gas Bumi, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan devisa negara,” harap Amran SE.(Advertorial)

Baca juga:  Pimpin Upacara HGN-HUT PGRI, Bupati Wajo Jabarkan Soal Merdeka Mengajar dan Guru Penggerak

Share :

Baca Juga

Advertorial

Sibuk di Birokrasi, H. Amran Mahmud Luangkan Waktu Jadi Penguji

Advertorial

Humas Indonesia Tetapkan Danny Pomanto Wali Kota Terpopuler di Media Online 2021

Advertorial

6 Kecamatan di Wajo Dapat Bantuan Pupuk Cair

Advertorial

Bupati Wajo Rampungkan Agenda Safari Ramadan, Kunjungi 80 Titik di 14 Kecamatan

Advertorial

Kirim 3 Truk Kacang Hijau ke Jawa, Bupati Wajo: Semoga Ke Depannya Bisa Mengekspor

Advertorial

Bupati Wajo Resmikan Pasar Lampulung Atakkae

Advertorial

Keselamatan Terancam, Warga Atakkae Mengadu ke DPRD Wajo

Advertorial

Bupati Wajo Ajak Masyarakat Berzakat untuk Bersihkan Penghasilan