Home / Advertorial / Pendidikan

Kamis, 2 Mei 2019 - 19:18 WIB

Jadi Irup Hardiknas, Bupati Wajo: Perspektif Kemendikbud, Pembangunan SDM Tekankan Dua Penguatan

LINTASCELEBES.COM WAJO — Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Wajo diselenggarakan di Lapangan Merdeka Sengkang, Kamis 2 Mei 2019. Bupati Wajo H. Amran Mahmu bertindak selaku Inspektur upacara dan dihadiri oleh Wakil Bupati H. Amran SE.

Hardiknas tahun 2019 ini mengangkat tema Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan untuk mencerminkan hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumber daya-sumber daya manusi yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud yang membacakan sambutan seragam Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengungkapkan, bahwa dalam perspektif Kemendikbud pembangunan sumber daya manusia menekankan dua penguatan, yaitu pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja.

“Dalam pendidikan karakter dimaksudkan untuk membentuk insan berakhlak mulia, sopan santun, tanggung jawab, serta budi pekerti,” Jelasnya.

Melalui momentum hari pendidikan nasional, Orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini, mengajak untuk konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitik beratkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

Hardiknas dirangkaikan dengan penganugrahan tanda kehormatan satya lencana tanda kehormatan 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun yang diberikan kepada 380 ASN di Kabupaten Wajo.

Selain itu pemberian penghargaan kepada guru dan murid berprestasi tingkat nasional yang diserhkan langsung Bupati Wajo H. Amran Mahmud didampingi oleh H. Amran, SE dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Jasman Juanda.(Advertorial)

Baca juga:  Danny Pomanto Saling Sharing Pembelajaran Penanganan Pascacovid dengan Deputy Director Kemenkes Singapura

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pengamanan Idul Adha, Pemkab Wajo Bersama TNI dan Polri Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Advertorial

Reses, Ketua Komisi II PSM: Saya Hadir Menjemput Aspirasi Masyarakat

Advertorial

Musrenbang Wajo Tingkat Kecamatan, Amran Mahmud Kembali Tekankan Masyarakat Harus Terlibat

Advertorial

Gubernur Sulsel Tabur 5.000 Benih Ikan di Danau Tempe

Pendidikan

Rakernas LPTNU, Cara Nahdlatul Ulama Rumuskan Arah Pendidikan Tinggi di Momen Satu Abad NU

Advertorial

Hadiri World Cities Summit di Singapura, Danny Siap Jadikan Makassar Kota Layak Huni

Advertorial

Cegah dan Turunkan Stunting, Dinkes Wajo Hadirkan Inovasi Pak Ganteng

Advertorial

Sosialisasi Peluang Kewirausahaan, Bupati Wajo Paparkan Deretan Potensi Sumber Daya Alam