Home / Advertorial / Pendidikan

Kamis, 2 Mei 2019 - 19:18 WIB

Jadi Irup Hardiknas, Bupati Wajo: Perspektif Kemendikbud, Pembangunan SDM Tekankan Dua Penguatan

LINTASCELEBES.COM WAJO — Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Wajo diselenggarakan di Lapangan Merdeka Sengkang, Kamis 2 Mei 2019. Bupati Wajo H. Amran Mahmu bertindak selaku Inspektur upacara dan dihadiri oleh Wakil Bupati H. Amran SE.

Hardiknas tahun 2019 ini mengangkat tema Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan untuk mencerminkan hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumber daya-sumber daya manusi yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud yang membacakan sambutan seragam Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengungkapkan, bahwa dalam perspektif Kemendikbud pembangunan sumber daya manusia menekankan dua penguatan, yaitu pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja.

“Dalam pendidikan karakter dimaksudkan untuk membentuk insan berakhlak mulia, sopan santun, tanggung jawab, serta budi pekerti,” Jelasnya.

Melalui momentum hari pendidikan nasional, Orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini, mengajak untuk konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitik beratkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

Hardiknas dirangkaikan dengan penganugrahan tanda kehormatan satya lencana tanda kehormatan 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun yang diberikan kepada 380 ASN di Kabupaten Wajo.

Selain itu pemberian penghargaan kepada guru dan murid berprestasi tingkat nasional yang diserhkan langsung Bupati Wajo H. Amran Mahmud didampingi oleh H. Amran, SE dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Jasman Juanda.(Advertorial)

Baca juga:  Momentum HUT RI ke- 75, KNPI Wajo Akan Gelar Dialog Kebangsaan

Share :

Baca Juga

Advertorial

Jadi Inspektur Upacara HUT KORPRI dan PGRI, Bupati Wajo Apresiasi ASN, Guru dan Tenaga Pendidik

Birokrasi

Daftar Lengkap Menteri Kabinet Indonesia Maju Jokowi

Advertorial

Bupati Terima Bantuan 500 Paket Sembako dari Yayasan Hadji Kalla untuk Korban Banjir di Wajo

Advertorial

Bupati Wajo Kunjungi Korban Kebakaran di Jl Sungai Walennae

Advertorial

HPN 2023, Ketua DPRD Wajo: Semoga Kemitraan DPRD dan Pers Semakin Terjaga

Advertorial

Jelang Peringatan Dies Natalis Unhas, Pemkab Matangkan Persiapan Agenda di Wajo

Advertorial

Semarak Hari Jadi Wajo, Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup Dimulai

Advertorial

Sekretariat DPRD Wajo Raih Penghargaan Perangkat Daerah Terbaik