Home / Kesehatan

Kamis, 25 April 2019 - 12:48 WIB

Wajo Dapat Bantuan 174.750 Ekor Ayam Kampung Super dari Kementan

LINTASCELEBES.COM WAJO — Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan mengalokasikan bantuan untuk masyarakat miskin pertanian di Sulawesi Selatan. Ada empat Kabupaten yang tahun ini mendapatkan bantuan ternak ayam kampung salah-satunya adalah Kabupaten Wajo.

Hal tersebut terungkap pada sosialisasi data Rumah Tangga Miskin RTM di ruang Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Selasa 23 April 2019 oleh Balai besar Veteriner Maros selaku pelaksana kegiatan verifikasi RTM di Wajo.

Pada kesempatan itu, Sekda Wajo H Amiruddin menyambut baik program kerja yang diluncurkan Kementerian Pertanian ini dan berharap program ini dapat berjalan dengan lancar.

“Kami Pemerintah Kabupaten Wajo menyambut baik program kerja Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (BEKERJA) ini, dan saya berharap nantinya ada bimbingan pengelolaan yang baik bagi rumah tangga miskin,” ujarnya.

Apalagi lanjut Amiruddin, program ini sejalan dengan salah satu dari 25 kerja nyata Pammase yaitu menciptakan 10.000 wirausahawan baru.

Senada Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Wajo Ir Muh. Ashar mengaku siap mengawal dan menindaklanjuti program ini bersama dengan jajarannya. “174.750 ekor ayam kampung super merupakan alokasi dana yang besar yang harus dikawal dengan baik,” tegas Muh. Ashar.

Sementara itu, drh Yuliana Fatie dari Balai Besar Veteriner Maros membeberkan jumlah RTM yang menjadi target calon penerima bantuan ternak ayam di Kabupaten Wajo sebanyak 3.493. Jumlah tersebut berdasarkan hasil data sementara di 28 desa dari 4 kecamatan yaitu Kecamatan Maniangpajo, Keera, Gilireng dan Sajoanging.

Namun begitu, Yuliana berharap data Rumah Tangga Miskin (RTM) ini jumlahnya dapat mengalami pengurangan angka setelah proses verifikasi di tiap desa nantinya. “Kami akan turun langsung mengadakan verifikasi jumlah RTM di tiap desa. Kami berharap jumlah masyarakat miskin yang terdata nantinya mengalami penurunan angka. Karena data RTM yang kami terima dari Kemensos tersebut masih Update tahun 2017,” harap Yuliana. (Humas Pemkab Wajo)

Baca juga:  Beragam Pilihan Teh Herbal untuk Mengatasi Sembelit

Editor : Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Kesehatan

6 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat yang Ampuh

Kesehatan

800 Anak Yatim dan Kaum Duafa Dapat Santunan Rutin Masjid At-Taubah

Kesehatan

7 Manfaat Menari bagi Kesehatan

Birokrasi

DPRD Wajo Serahkan Pokir ke Pemkab

Kesehatan

Konsumsi Buah Belimbing, Ini 4 Manfaatnya untuk Kesehatan

Advertorial

Puskesmas Salewangeng Wajo Raih Akreditasi Paripurna

Kesehatan

5 Tips Menjaga Kesehatan Pencernaan Selama Puasa

Kesehatan

Polres Wajo Periksa Kesehatan Personil yang Bertugas Pengamanan di PPK Kecamatan