Home / Kesehatan

Rabu, 24 April 2019 - 09:32 WIB

Buka Seminar, Ketua TP PKK Wajo: Perempuan Harus Tampil Sebagai Penggerak di Segala Aspek Pembangunan

LINTASCELEBES.COM WAJO — Wanita atau perempuan memiliki peran yang istimewa, baik dalam keluarga maupun dalam kehidupan sosial, berbangsa dan bernegara. Perempuan harus tampil sebagai penggerak di segala aspek pembangunan, termasuk dalam upaya pencegahan terhadap terjadinya stunting pada anak dan pemanfaatan plastik secara baik.

Hal itu diungkapkan Ketua TP PKK Wajo Hj. Sitti Maryam saat membuka seminar pencegahan Stunting dan bahaya penggunaan plastik di ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Selasa 23 April 2019.

Hj. Sitti Maryam mengharapkan kepada seluruh jajaran PKK mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan, serta seluruh kader dan seluruh organisasi wanita yang ada di Kabupaten Wajo, untuk senantiasa bersinergi menjaga anak-anak tidak mengalami stunting, karena selain berakibat secara fisik pada anak, maka stunting juga dapat berakibat pada rendahnya daya fikir, akhlak dan prilaku anak ke depannya.

Istri Bupati Wajo ini menghimbau kepada seluruh peserta untuk mengurangi penggunaan plastik dan tidak membuang sampah plastik secara sembarangan, karna hal ini berbahaya bagi kesehatan pribadi dan kelestarian lingkungan. “Kalau perlu, sampah plastik harus kita olah dan daur ulang, baik menggunakan teknologi tinggi maupun dengan menggunakan teknologi sederhana, agar bisa bermanfaat,” ujarnya.

Seminar yang bertemakan “cegah stunting pada anak dan kurangi penggunaan plastik di Kabupaten Wajo” dihadiri oleh seluruh jajaran PKK dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan, serta organisasi wanita yang ada di Kabupaten Wajo dengan pemateri, dr. Hj. Asni Rahayu spesialis anak dan Amiruddin selaku pemerhati lingkungan di Kabupaten Wajo.(Selviedi)

Editor : Muh. Hamzah

Baca juga:  Terapkan Langkah Ini untuk Mencegah Serangan Jantung

Share :

Baca Juga

Kesehatan

450 Calon Jamaah Haji Wajo Diberangkatkan ke Mekkah

Kesehatan

Tiga Kali Raih KKS Swasti Saba Wistara, Bupati Wajo: Menjadi Spirit dan Motivasi untuk Terus Berbenah

Kesehatan

UPTD Puskesmas Maniangpajo Gelar Monev Trias UKS

Advertorial

DPC FPE KSBSI Aspirasikan Penolakan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan di DPRD Wajo

Advertorial

Wabup: Perkembangan TPA/TPQ di Wajo menjadi Ruh Kota Santri

Kesehatan

Konsumsi Kunyit, Ini 7 Kandungan untuk Perkuat Imun Tubuh

Daerah

HKN 2019, Sekda Wajo: Tidak Ada Alasan Lagi Keterlambatan Pembayaran TPP Tenaga Kesehatan

Kesehatan

8 Waktu Terbaik Minum Air Putih yang Disarankan Ahli