Home / Advertorial

Selasa, 23 April 2019 - 00:14 WIB

RAT Gabungan KUD, Sekda Wajo: Pengurus Koperasi Harus Memiliki Jiwa Kewirausahaan

LINTASCELEBES.COM WAJO — Untuk mengakselerasi fungsi koperasi dalam rangka mensejahterakan anggota maka Pengurus Koperasi harus memiliki jiwa kewirausahaan (entrepreneur).

Demikian diungkapkan Sekda Wajo H. Amiruddin saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Gabungan KUD se-Kabupaten Wajo Senin, 22 April 2019 di Desa Wewangrewu Kecamatan Tanasitolo.

Andi Amiruddin mengharapkan agar KUD bisa kembali eksis seperti yang terjadi pada tahun 1980-an hingga 1990-an.  Pasalnya koperasi merupakan sokoguru perekonomian disamping BUMN/BUMD dan Swasta. Koperasi diharapkan untuk menghadirkan kesejahteraan bagi para anggotanya.

Amiruddin menjelaskan, ada 5  pilar untuk membangun jiwa kewirausahaan, yakni Kerja keras, pantang menyerah, motivasi tinggi, kreatif, dan inovatif.  “Jika kelima pilar ini dioptimalkan dan dikolaborasikan dalam mengelola koperasi, maka akan menampakkan kinerja yang luar biasa,” ungkapnya.

Mantan Kepala BPKSDM Wajo ini mengungkapkan bahwa dari 25 kerja nyata PAMMASE, 3 diantaranya yang bersentuhan dengan koperasi, yakni bantuan modal usaha, teknologi, dan pemasaran serta 10.000 (sepuluh ribu) wirusahawan baru dan peningkatan pendapatan perkapita Rp. 60 juta.

“Semoga dengan bangkitnya Koperasi khususnya KUD di Kabupaten Wajo, maka dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, tentunya jika lembaga koperasi itu dikelola dengan baik dan yang tidak kalah pentingnya adalah Pengurus harus transparan dan akuntabel dalam pengelolaannya,” tandasnya.(Advertorial)

Baca juga:  Sekwan Sainal Hayat Ikut Dampingi JCH Wajo Hingga Asrama Haji Sudiang

Share :

Baca Juga

Advertorial

AGS: Peran Pers Sebagai Corong Informasi Harus Lebih Ditingkatkan

Advertorial

Hari Pramuka ke-60, Kwarcab Gerakan Pramuka Wajo Gelar Donor Darah

Advertorial

Cegah dan Turunkan Stunting, Dinkes Wajo Hadirkan Inovasi Pak Ganteng

Advertorial

Program Serasi Kementan RI, Bupati Wajo: Banyak Lahan Tidur yang Akan Menjadi Lahan Produktif

Advertorial

Simbolis, Bupati Wajo Serahkan 150 Paket Bantuan Pangan dari Bank BNI

Advertorial

Memasuki Pemerintahan yang Berbasis Elektronik, Humas dan Protokoler Wajo Launching SIAT

Advertorial

Wakil Menteri Desa Budi Arie Setiadi Bakal Berkunjung di Wajo

Advertorial

Serius Tangani Narkoba, Pemkab Wajo Siapkan Lahan Untuk Pusat Penanganan Narkoba