Home / Advertorial

Selasa, 23 April 2019 - 00:14 WIB

RAT Gabungan KUD, Sekda Wajo: Pengurus Koperasi Harus Memiliki Jiwa Kewirausahaan

LINTASCELEBES.COM WAJO — Untuk mengakselerasi fungsi koperasi dalam rangka mensejahterakan anggota maka Pengurus Koperasi harus memiliki jiwa kewirausahaan (entrepreneur).

Demikian diungkapkan Sekda Wajo H. Amiruddin saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Gabungan KUD se-Kabupaten Wajo Senin, 22 April 2019 di Desa Wewangrewu Kecamatan Tanasitolo.

Andi Amiruddin mengharapkan agar KUD bisa kembali eksis seperti yang terjadi pada tahun 1980-an hingga 1990-an.  Pasalnya koperasi merupakan sokoguru perekonomian disamping BUMN/BUMD dan Swasta. Koperasi diharapkan untuk menghadirkan kesejahteraan bagi para anggotanya.

Amiruddin menjelaskan, ada 5  pilar untuk membangun jiwa kewirausahaan, yakni Kerja keras, pantang menyerah, motivasi tinggi, kreatif, dan inovatif.  “Jika kelima pilar ini dioptimalkan dan dikolaborasikan dalam mengelola koperasi, maka akan menampakkan kinerja yang luar biasa,” ungkapnya.

Mantan Kepala BPKSDM Wajo ini mengungkapkan bahwa dari 25 kerja nyata PAMMASE, 3 diantaranya yang bersentuhan dengan koperasi, yakni bantuan modal usaha, teknologi, dan pemasaran serta 10.000 (sepuluh ribu) wirusahawan baru dan peningkatan pendapatan perkapita Rp. 60 juta.

“Semoga dengan bangkitnya Koperasi khususnya KUD di Kabupaten Wajo, maka dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, tentunya jika lembaga koperasi itu dikelola dengan baik dan yang tidak kalah pentingnya adalah Pengurus harus transparan dan akuntabel dalam pengelolaannya,” tandasnya.(Advertorial)

Baca juga:  Buka Secara Resmi WMO Badminton Open 2023 Resmi, Amran Mahmud Apresiasi Wajo Max Owner

Share :

Baca Juga

Advertorial

Amran Mahmud Lepas Peserta Latber Trail Adventure dari Berbagai Daerah di Indonesia

Advertorial

DPRD Wajo Ajukan 5 Ranperda Usul Inisatif ke Pemkab

Advertorial

Pemerintah Kabupaten Wajo Sangat Serius Terapkan Sistem Pertanian Terpadu

Advertorial

Wakil Bupati Wajo Bantu Korban Kebakaran di Patila Pammana

Advertorial

Instruksikan Pembayaran TPP ASN Sebelum Lebaran, Bupati Wajo Keluarkan Surat Edaran

Advertorial

Silaturahim IKA IPM/IRM Kabupaten Wajo, Ini Pesan Amran Mahmud

Advertorial

Bupati Wajo Terima Bantuan Paket Listrik Gratis dan Beasiswa dari PT EEES

Advertorial

Bersama Bupati, Wabup dan Forkopimda, Ketua DPRD Wajo Sambut Kajari Wajo