Home / Advertorial / Pendidikan

Senin, 15 April 2019 - 22:58 WIB

Ini Harapan Bupati Wajo Kepada Pendamping Desa

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengharapkan agar para pendamping desa mengawal program di desa dan senantiasa sejalan dengan arah kebijakan pemerintah Kabupaten.

“Saya minta kepada para pendamping desa untuk fokus mendampingi desa, serta mengawal setiap program desa mulai dari perencanaan, pemanfaatan pelaksanaan sampai pertanggungjawabannya agar program desa senantiasa sinkron dengan Visi Misi dan program prioritas kita”,  harapnya saat menerima Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Wajo di ruang kerjanya, Senin 15 April 2019.

Dikatakan bahwa, beberapa program prioritas dan kerja nyata yang perlu disinkronkan dan disesuaikan dengan program di desa, diantaranya peningkatan kualitas sumber daya manusia masyarakat desa melalui pemberian beasiswa, pendidikan agama dan program Gerakan Masjid cantik (gemantik).

“Pemerintah desa juga harus bekerja kreatif dan inovatif dengan mengedepankan transparansi, akuntabilitas, dan profesional serta melibatkan partisipasi masyarakat”, katanya.

Khusus untuk program beasiswa berbasis agama lanjut Amran Mahmud telah diadakan penandatanganan MOU antara pemerintah kabupaten dengan Rektor IAI Asadyah sebagai penyelenggara dan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama dengan seluruh desa di Kabupaten Wajo serta diimplementasikan melalui pengalokasian anggaran pada APBD Desa 2019 di masing-masing Desa.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri mengharapkan seluruh pendamping desa senantiasa selalu dan tetap bersinergi dengan pemerintah Kabupaten dalam mengawal dan membantu desa.

“Segenap pendamping desa adalah mitra kami dalam memberikan pendampingan kepada desa, untuk itu saya berharap kita tetap bersinergi, termasuk bagaimana bersinergi mengawal kebijakan Bupati Wajo”, harapnya.(Advertorial)

Baca juga:  Masjid Nurul Ilmi SMP Negeri 27 Makassar Bagikan 315 Bungkus Daging Kurban Kepada Masyarakat

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bupati Susun Langkah Taktis Antispasi Penyebaran Covid 19 Masuk di Wajo

Pendidikan

Jadi Pembina Upacara di SMAN 7 Wajo, Amran Mahmud Tekankan Semangat Berprestasi

Advertorial

MTQ XXXII Bone, Amran Mahmud Targetkan Kafilah Wajo Masuk Tiga Besar

Advertorial

Pemkab dan Forkopimda Wajo Buka Puasa Bersama Pj. Gubernur Sulsel

Advertorial

Hasil Perjuangan DPRD Wajo, ASN Akan Terima Pembayaran TPP 100 Persen

Advertorial

Ketua DPRD Wajo Andi Alauddin Palaguna Dampingi AYP Resmikan Jargas di Gilireng

Advertorial

21 Incumbent Kembali Mendaftar Bacakades Pilkades Serentak 2023

Advertorial

Ketua DPRD Wajo Shalat Idul Fitri di Lapangan Merdeka Sengkang