Home / Advertorial / Politik

Sabtu, 13 April 2019 - 20:14 WIB

Harmonis, Dewan Dukung Program Kerja Bupati dan Wabup Wajo

MEDIASINERGI.VO WAJO — Pemberitan ketidak harmonisan hubungan Pemda Wajo dan DPRD terbantahkan. Rapat Konsultasi kedua mitra kerja itu terlihat harmonis.

Bahkan, rapat yang berlangsung di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Wajo, Jumat, 12 April, eksekutif dan legislatif sudah satu visi. Dewan pun sepakat akan mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Wajo untuk mencapai visi-misinya.

Plt. Bapeda Andi P. Rukka mengatakan, Pemda Wajo membutuhkan Rp150 milyar untuk mengakomodir Visi Misi Bupati Wajo yang baru, selain Rp67 milyar yang harus dibayarkan pada tahun ini.

“Kita butuh anggaran besar untuk mencapai program dari Visi dan Misi Bupati kepada Masyarakat Wajo,” kata mantan Kabag Pemerintahan tersebut.

Penjelasan dari Plt Bappeda itu disambut baik dewan. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Wajo H Risman Lukman mengatakan, kalau DPRD dan Pemerintah Kabupaten Wajo sudah berada pada tataran sepaham.

“Apa yang menjadi janji politik dari Bupati akan kami dukung. Begitu pula sebaliknya supaya ada harmonisasi, karena kita adalah mitra kerja,” ujarnya.

Senada, Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Wajo Ir Junaidi Muhammad mengaku, DPRD dan Pemda Wajo sudah satu persepsi.

Sementara Ketua DPRD Wajo H. Muh Yunus Panaungi menyampaikan DPRD dan Pemda Wajo duduk bersama untuk menyatukan persepsi untuk mendukung visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Wajo.

“Kita duduk disini untuk menyamakan persepsi, jadi kita coba revisi kegiatan-kegiatan di OPD yang sifatnya tidak terlalu prioritas seperti Bimtek, perjalanan dinas dan yang tidak mendukung program Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Wajo,” katanya.

“Demikian pula hasil reses yang tidak bisa diabaikan karena sudah disosialisasikan kepada masyarakat,” Terang Ketua DPRD Kabupaten Wajo tersebut.

<p>Diakhir acara Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pimpinan dan Wakil DPRD serta Ketua Komisi DPRD yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam silaturahim ini dan sangat mengapresiasi hasil pertemuan pada hari ini.(Advertorial)

Baca juga:  Warga dan Pemuda Antusias Hadiri Reses H. Irfan Saputra

Share :

Baca Juga

Advertorial

Kunjungi Korban Rumah Roboh di Assorajang, Bupati Wajo Instruksikan Camat dan Kades Koordinasi Instansi Terkait untuk Pengusulan Bantuan

Advertorial

Kelurahan Pattirosompe Juara Umum Lomba Keagamaan Tingkat Kecamatan Tempe

Politik

H. Ali Tawarkan Posko untuk IAS di Buriko

Advertorial

Pemkab Wajo Serahkan Ranperda APBD Tahun 2022 ke DPRD

Advertorial

Komisi II DPRD Wajo Kunjungan Kerja di Bank Sulselbar, Bahas Proyeksi Deviden 2024

Advertorial

Musrenbang Tanasitolo, Bupati Wajo : 2020, Anggaran Infrastruktur Capai Rp240 Milyar

Advertorial

Tingkatkan Capaian PAD, Pemkab Wajo Gelar Rapat Optimalisasi

Politik

Pemilu Serentak Usai, Kapolres Wajo Ajak Masyarakat Jaga Silaturahmi