Home / Advertorial

Kamis, 11 April 2019 - 21:15 WIB

BPH Migas Sosialisasi Implementasi Sub Penyalur di Wajo

LINTASCELEBES.COM WAJO — Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia menggelar sosialisasi Implementasi Sub Penyalur di kabupaten Wajo. Sosialissai yang digelar di Glory Convention Center , Kamis 11 April 2019 ini dihadiri  Wakil Bupati Wajo H. Amran SE,  Anggota DPR RI Hj. Andi Yuliani Paris, beserta Staf dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia dalam hal ini BPH Migas.

Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE mengatakan, sosialisasi ini sebagai bentuk upaya pengawasan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi atau BPH Migas terhadap penyediaan dan pendistribusian BBM dan migas di Indonesia.

“Pelaksanaan sosialisasi ini diharapkan dapat memacu percepatan program BBM satu harga sehingga memberikan Efek positif bagi perekonomian di Kabupaten Wajo,” harap Amran SE

Terkait dengan Migas, Lanjut Amran SE, Pemerintah Kabupaten Wajo telah menempuh kebijakan mengenai pendistribusian gas bumi melalui jaringan pipa selama beberapa tahun terakhir ini. Dimana gas bumi sebagai sumber daya alam berharga bagi masyarakat Wajo telah didistribusikan sebanyak 4.000 sambungan pada tahun ini.

“Pemerintah akan menambahkan sambungan baru gas bumi sebanyak 2.000 sambungan terhadap rumah tangga. Hal ini merupakan upaya pemerintah Kabupaten Wajo dalam menjamin penyediaan dan pendistribusian gas bumi melalui jaringan pipa, agar masyarakat dapat mengakses dan menikmati hasil gas bumi secara merata,” ungkapnya.

Perwakilan BPH Migas Litawati menjelaskan BPH Migas merupakan badan pengatur minyak dan gas bumi untuk mengatur pendistribusian BBM di seluruh NKRI.

Menurutnya, di daerah masih banyak yang belum merasakan BBM bersubsidi makanya sub penyalur bisa berasal dari anggota masyarakat dengan sistem titip beli , dan mengajak ikut sosialisasi supaya pendistribusian BBM bisa terpenuhi.

Sementara Anggota DPR RI  Hj Andi Yuliani Paris mengungkapkan, ini merupakan kegiatan Komisi VII DPR RI kerjasama dengan BPH Migas. Jadi kalau ada yang berminat jadi sub penyalur bisa diberi kuota dan lansung disuplai oleh Pertamina. Selain itu juga didorong kelompok tani dan nelayan untuk jadi sub penyalur.(Advertorial)

Baca juga:  Wujudkan Produk Hukum Daerah yang Berkualitas, DPRD Wajo dan Pemkab Jalin Kerjasama Kemenkumham Sulsel

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bersama Anggota DPR RI Andi Yuliani Paris, Bupati Wajo Sambangi SKK Migas

Advertorial

Tasyakuran Persatuan Pedagang Pasar Sentral Siwa, Amran Mahmud: Jangan Saling Menjatuhkan

Advertorial

Danrem 141/Toddopuli Tutup Latihan Penanggulangan Bencana di Wajo

Advertorial

Reses, Ketua Komisi II PSM: Saya Hadir Menjemput Aspirasi Masyarakat

Advertorial

Eratkan Silaturahmi, HA. Asmidin Kunjungi Bupati Wajo

Advertorial

Pertimbangan Kasus Covid-19 Meningkat, Wajo Tunda Pembelajaran Tatap Muka

Advertorial

Hadiri Penamatan SMAN 3, Ini Harapan Wakil Bupati Wajo

Advertorial

Bupati Wajo Apresiasi Sinergitas dan Kebersamaan Forkopimda