Home / Wajo

Selasa, 9 April 2019 - 15:39 WIB

Komitmen Tangkal Radikalisme, GP Ansor Wajo Gelar Workshop

LINTASCELEBES.COM WAJO — Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Wajo menggelar Workshop Menangkal Radikalisme di Indonesia, di aula kampus Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah, Jalan Veteran, Sengkang, Kabupaten Wajo, Senin 8 April 2019.

Workshop ini digelar dalam rangka menangkal paham-paham radikalisme yang saat ini mulai merasuki pemahaman masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Wajo.

Hal itu diungkapkan Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Wajo, Muhammad Ihwan. Menurutnya, kegiatan tersebut juga sebagai wujud komitmen GP Ansor dalam menangkal penyebaran radikalisme.

“Kami menyadari paham radikalisme semakin gencar memasuki paham-paham masyarakat Indonesia. Kalau kita tinggal diam, itu akan mengancam keutuhan NKRI,” ungkap Ihwan.

Kegiatan yang mengangkat tema “Membongkar Strategi dan Taktik Islam Radikal dalam Menguasai Masyarakat” ini bekerjasama dengan DEMA IAI As’adiyah Sengkang.

Workshop ini menghadirkan Rektor IAI As’adiyah Sengkang, Dr H. M. Yunus Pasanreseng Andi Padi dan Dosen Ma’had Ali DDI Mangkoso, KM. H ahmad Munir HR. Turut hadir pula Kasat Intel Polres Wajo dan perwakilan Dandim 1406/Wajo.

Hadir dalam Workshop ini, kader GP Ansor dan Banser Wajo, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Wajo, PMII Komisariat IAI As’adiyah Sengkang, PMII Komsiariat Universitas Puangrimaggalatung Sengkang, PMII Komisariat Lamaddukkelleng Sengkang.

Hadir pula sejumlah organisasi mahasiswa IAI As’adiyah Sengkang, seperti Dema Fakultas Ushuluddin, Sema Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, HMPS Ushuluddin, dan HMPS Ahwalusyahsyiah. Selain itu, hadir juga Pengurus BEM STIP Prima Sengkang, BEM STIKES Prima Sengkang, dan BEM STIH Lamaddukkelleng Sengkang.(fir)

Editor : Muh. Hamzah

Baca juga:  Wakil Bupati Wajo Jadi Pembina Upacara Hari Kelahiran Pancasila

Share :

Baca Juga

Wajo

Mantan Wabup Wajo Berpulang, Bupati Wajo Sampaikan Belasungkawa

Wajo

Diinisiasi Pj Gubernur Sulsel, Satgas Kesehatan TPS Sukses Bertugas Bantu Petugas Pemilu

Daerah

Peringatan Hari Pahlawan, Legium Veteran Dapat Dana Hibah dari Pemkab Wajo

Advertorial

Puskesmas Salewangeng Wajo Raih Akreditasi Paripurna

Wajo

Pemkot Makassar Program Galakkan Bahaya Narkoba di Lorong

Wajo

Bupati Wajo Tandatanagni Nota Kesepakatan Perubahan KUA dan PPAS APBD TA 2022

Wajo

Wakil Bupati Wajo Melepas Kafilah STQH Wajo

Wajo

HUT Polantas ke 64, Satlantas Polres Wajo Gelar Donor Darah