Home / Wajo

Sabtu, 6 April 2019 - 13:54 WIB

Tablig Akbar IAI As’Adiyah Sengkang, DR. Yunus Pasanreseng Ajak Generasi Muda Sukseskan Pemilu dan Cegah Hoax

LINTASCELEBES.COM WAJO — Dalam rangka menyambut Is’ra miraj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1440 H / 2019 M, Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah Sengkang menggelar Tablig Akbar Sabtu, 06 April 2019. Tabliq Akbar di buka oleh Rektor Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah Sengkang DR. Muh. Yunus Pasanreseng.

Tablig Akbar yang mengangkat tema peringatan Isra’Mi’raj sebagai upaya menanamkan keimanan dan kejujuran Bagi generasi muda guna mewujudkan revolusi mental dalam mencegah penyebaran hoaks dan paham radikalisme guna terciptanya pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk menghadirkan DR. Muhammad Salaman Palewai.

Dalam sambutannya, Rektor Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah Sengkang DR. Muh. Yunus Pasanreseng mengajak agar peringatan Isra’ Mi’raj dijadikan momentum untuk meningkatkan Iman dan kejujuran di kalangan mahasiswa dan pelajar serta mendukung program Pemerintah dalam upaya menangkal Penyebaran Berita Hoax dan paham Radikalisme utamanya menjelang Pemilu 2019 ini.

“Saya harapkan peran serta mahasiswa dan masyarakat Wajo untuk tetap menjaga Ideologi Pancasila, keutuhan NKRI dan menolak ideologi lain yg dapat memecah belah Persatuan Bangsa. Mari kita sama-sama ciptakan situasi Pemilu 2019 di Bumi Lamaddukkelleng yang aman, damai dan Sejuk,” harap Yunus Pasanreseng.

Sementara Ustadz DR. Muhammad Salaman Palewai dalam ceramah agama mengajak untuk bagaimanan nilai-nilaI hikmah dalam Isra’ Mi’raj diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat sehingga pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan damai, aman dan sejuk.

“Mari kita mengaplikasikan nilai-nila keislaman, Islam yang rahmatan lil alamin, islam yang berdimensi sosial dan islam yang saling menghargai. Perbedaan sebuah sunnahtullah tetapi bagaimana perbedaan itu tidak melahirkan pertentangan. Silahkan berbeda dalam pilihan tetapi tetap saling menghargai dalam perbedaan itu,” tegas Muhammad Salaman

Baca juga:  Tanam Ribuan Mangrove di Lombok, Komitmen Koperasi Manggala Wanatani Indonesia Dukung Net-Zero Karbon

Muhammad Salaman mengharapkan kepada mahasiswa dan masyarakat untuk berdemokrasi secara cerdas dan menyimak informasi secara cerdas agar proses demokrasi khususnya di Bumi Lamaddukkelleng ini berjalan dengan aman, damai dan sejuk.(Itho)

Editor : Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Advertorial

Anggota DPRD WAJO Terpilih Resmi Dilantik

Wajo

Gugatannya Dikabulkan Bawaslu RI, Lima Parpol Akan Jalani Verifikasi Ulang

Wajo

HUT BPD Sulselbar ke-60, Bupati Wajo Harapkan Tetap Eksis dan Dukung Akselerasi Pembangunan Daerah

Wajo

HUT Lantas ke 64, Satlantas Polres Wajo Berbagi dengan Puluhan Anak Yatim

Wajo

Camat Ibrahim Hadiri Sekaligus Membuka Acara Musyawarah XIV DPK Kecamatan Ujung Tanah

Pendidikan

Kadisdikbud Wajo Tegaskan Agar Pengelolaan Dana Pendidikan Secara Efisien dan Efektif dengan Mengutamakan Skala Prioritas

Wajo

Mantap! Sinergi BAZNAS-Danny Pomanto Luncurkan Program Makassar Kota Zakat Dunia

Bone

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polantas Wajo Intens Patroli Dialogis Door to Door