Home / Sidrap

Sabtu, 6 April 2019 - 20:00 WIB

3 Kabupaten Bahas Pemanfaatan 9 Pulau di Danau Tempe

LINTASCELEBES.COM SOPPENG — Bupati Wajo, Soppeng dan Sidrap berkumpul di Lejja membahas Pemanfaatan 9 pulau di Danau Tempe. Pasalnya pembangunan 9 pulau di Danau Tempe akan selesai pada bulan Juli 2019 mendatang.

Pertemuan yang digagas oleh Bupati Soppeng itu berlangsung di Lejja Kabupaten Soppeng Sabtu, 6 April 2019,  Pertemuan itu dipimpin langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Ir. Nurdin Abdullah, M.Agr,

Gubernur berharap Tahun 2020 kawasan Danau Tempe akan menjadi prioritas pembangunan Provinsi dengan kerjasama BBWSPJ dan Kabupaten terkait.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si memaparkan tiga arah pemanfaatan Danau Tempe yang menjadi prioritasnya. Pertama sebagai kawasan wisata, sumber air baku, budidaya perikanan.

Bupati Wajo yang didampingi oleh Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Wajo Andi Pallawarukka mengatakan bahwa salah satu rencana besar sebagai gagasan dalam pertemuan itu di antaranya adalah pembangunan tanggul dan jalan lingkar yang mengelilingi Danau Tempe.”

Dalam pertemuan ini hadir Kepala BBWSPJ, Kepala BPKAD Provinsi , Kabid Perencanaan Makro Bappeda Provinsi, Kepala Dinas Pertanian Provinsi, Kadis PSDA Provinsi dan yang lainnya.(Selviedi)

Editor : Muh. Hamzah

 

Baca juga:  Makassar Jadi Daerah dengan Pengangguran Tertinggi di Sulsel

Share :

Baca Juga

Sidrap

Edy Basri Resmi Pimpin PWI Sidrap-Enrekang

Daerah

Pasar Tempe Terbakar, Ratusan Kios dan Lods Ludes

Bone

Peduli, Gabungan Staf Seksi Polres Wajo Bantu Paket Sembako Korban Banjir

Bone

Banjir, Akses Jalan Poros Wajo-Soppeng Terputus

Advertorial

Program Serasi, Wajo Dapat Alokasi Anggaran Rp62 Milyar

Makassar

PWI Sulsel Siap Lantik PWI Sidrap – Enrekang

Sidrap

Peduli, Bag Sumda Polres Wajo Salurkan Sembako untuk Korban Banji

Advertorial

HKB di Wajo, Kepala BPBD: Kita Harus Siap Untuk Selamat