Home / Pendidikan

Kamis, 4 April 2019 - 20:52 WIB

Akan Gelar Pemilu Run, Cara KPU Wajo Tingkatkan Partisipasi Pemilih

LINTASCELEBES.COM WAJO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo bakal menggelar Pemilu Run, Minggu 7 April 2019 yang akan datang. Pemilu Run tersebut merupakan agenda sosialisasi KPU Wajo dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 yang akan datang.

Pada acara ini panitia sendiri menargetkan akan diikuti sekitar 1.000 peserta dari Kabupaten Wajo. Lomba tersebut hanya diperuntukkan kepada warga, komunitas lari dan perwakilan partai peserta pemilu.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Zainal Arifin menyampaikan Pemilu RunĀ  tersebut digelar serentak oleh KPU seluruh Indonesia.

“Pemilu Run digelar berdasarkan surat edaran KPU RI, nomor 34/PP.08-SD/06/KPU/I/2019 tentang, pelaksanaan colour run yang dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia,” kata Zainal Arifin, 4 April 2019.

Zainal Arifin mengharapkan warga Kabupaten Wajo turut berpartisipasi meriahkan kegiatan ini.

“Untuk pelaksanaan lomba ini, KPUD Wajo menggandeng komunitas sebagai race organizer. Komunitas memiliki pengalaman dalam pelaksanaan event lari seperti ini,” ucap Zainal.

Kegiatan tak lain bertujuan sebagi bentuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa pentingnya pemilu. Masyarakat diajak menggunakan hak pilihnya di 17 April 2019, sehingga diharapkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 akan meningkat.

“Kegiatan ini bertujuan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pentingnya pemilu. Agar nantinya dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik, sehingga tema kegiatan ini diberi nama Pemilu satu tujuan melangkah bersama,” jelas Zainal.

Pada event Run 2019, Pemilu satu tujuan melangkah bersama ini tak hanya lomba lari tapi KPU Juga mensosialisikan bagaimana tata cara pencoblosan dan mengajak masyarakat untuk tidak golput.

Segera daftarkan diri anda di Kantor KPU Wajo, sebab batas akhir pendaftaran hingga Sabtu 6 April 2019. Dalam acara tersebut, panitia menyediakan hadiah berupa uang senilai jutaan rupiah dan doorprize lainnya.(*)

Baca juga:  Alumni Unhas di Barru Sepakat Bentuk Organisasi Resmi

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Raker Pokja PAUD Kota Makassar, Tekankan Upaya Pembenahan Pendidikan Dasar

Pendidikan

Kadis Pendidikan Makassar Dampingi Bunda Paud Resmikan Gedung Baru Al Madinah Islamic School

Asahan

Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan ANBK Tahun 2023 Hari Terakhir

Pendidikan

Sampaikan Salam Hormat Gubernur Sulsel, Kadisdik Sulsel Buka MPLS Tingkat SMA dan SMK

Advertorial

Tutupi Devisit dan Wujudkan Visi-Misi, Bupati Wajo Butuh Anggaran Rp220 Milyar

Pendidikan

Dinas Pendidikan Kota Makassar Terima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Soppeng

Daerah

Sekda Wajo: MTQ Diharapkan Ada Nilai Agama dan Religius Tertanam Ditengah Masyarakat

Pendidikan

Hadiri Reuni IKA SMPN 1 Tanasitolo, Amran Mahmud : Kita Harus Siapkan SDM Hebat Hadapi Era Digitalisasi