Home / Pendidikan

Kamis, 4 April 2019 - 20:52 WIB

Akan Gelar Pemilu Run, Cara KPU Wajo Tingkatkan Partisipasi Pemilih

LINTASCELEBES.COM WAJO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo bakal menggelar Pemilu Run, Minggu 7 April 2019 yang akan datang. Pemilu Run tersebut merupakan agenda sosialisasi KPU Wajo dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 yang akan datang.

Pada acara ini panitia sendiri menargetkan akan diikuti sekitar 1.000 peserta dari Kabupaten Wajo. Lomba tersebut hanya diperuntukkan kepada warga, komunitas lari dan perwakilan partai peserta pemilu.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Zainal Arifin menyampaikan Pemilu RunĀ  tersebut digelar serentak oleh KPU seluruh Indonesia.

“Pemilu Run digelar berdasarkan surat edaran KPU RI, nomor 34/PP.08-SD/06/KPU/I/2019 tentang, pelaksanaan colour run yang dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia,” kata Zainal Arifin, 4 April 2019.

Zainal Arifin mengharapkan warga Kabupaten Wajo turut berpartisipasi meriahkan kegiatan ini.

“Untuk pelaksanaan lomba ini, KPUD Wajo menggandeng komunitas sebagai race organizer. Komunitas memiliki pengalaman dalam pelaksanaan event lari seperti ini,” ucap Zainal.

Kegiatan tak lain bertujuan sebagi bentuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa pentingnya pemilu. Masyarakat diajak menggunakan hak pilihnya di 17 April 2019, sehingga diharapkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 akan meningkat.

“Kegiatan ini bertujuan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pentingnya pemilu. Agar nantinya dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik, sehingga tema kegiatan ini diberi nama Pemilu satu tujuan melangkah bersama,” jelas Zainal.

Pada event Run 2019, Pemilu satu tujuan melangkah bersama ini tak hanya lomba lari tapi KPU Juga mensosialisikan bagaimana tata cara pencoblosan dan mengajak masyarakat untuk tidak golput.

Segera daftarkan diri anda di Kantor KPU Wajo, sebab batas akhir pendaftaran hingga Sabtu 6 April 2019. Dalam acara tersebut, panitia menyediakan hadiah berupa uang senilai jutaan rupiah dan doorprize lainnya.(*)

Baca juga:  Ketua STIA Al Gazali Barru bersama 4 PT Bakal Dirikan Baruga Baca BJ Habibi di Lanrae

Share :

Baca Juga

Pendidikan

RACab HIPERMAWA Cabang Pangkep, Hamkah Oktasari Terpilih Formatur Ketua Umum

Pendidikan

Sekretaris Disdik Sulsel Terima Kunjungan Anggota Komisi I DPRD Luwu Utara

Kesehatan

Wujudkan SRA, 27 Satuan Pendidikan di Wajo Serentak Kampanyekan “Sehari Belajar Diluar Kelas”

Makassar

Melantik 12 Pejabat, Kakanmenag Wajo Tekankan Tingkatkan Kualitas dan Etos Kerja

Pendidikan

Kadis Pendidikan Sulsel: Intinya, Guru Hanya Melerai, Tidak Memukul Siswa

Pendidikan

Sekretaris Disdik Hadiri Aksi Tanam Pohon Serentak di SMKN 9 Makassar

Pendidikan

60,2 Persen Peserta Didik UPT SMAN 4 Wajo Lolos Perguruan Tinggi Tanpa Tes

Pendidikan

Grand Launching Pekan Maritim PB HMI, Ukhy Sukirman: Kita Semua Siap Berbakti pada Bangsa Ini