Home / Politik

Rabu, 3 April 2019 - 18:42 WIB

Dituding Bagi-bagi Uang, Elfrianto: Saya Tantang Akbar Faizal Buktikan

LINTASCELEBES.COM WAJO — Calon Anggota DPRD Kabupaten Wajo Dapil IV Elfrianto membantah pernyataan Akbar Faizal di acara ILC yang disiarkan live Tv One Selasa 2 Maret 2019¬† malam yang menuding dirinya melakukan money politik.

Dimana Caleg DPR RI yang juga legislator Partai NasDem ini membeberkan tentang adanya caleg berinisial ‘K’ dan ‘ELK’ yang melakukan money politik (bagi-bagi uang) sebanyak Rp 300.000 kepada masyarakat yang dilengkapi bukti foto.

“Saya lihat di Tv, Inisial K yang dia sebut itu adalah saya. Dan alamat Ruko yang disebut itu adalah rumah dan posko saya,” ujar Kevin sapaan akrab Elfrianto.

Kevin mengaku, stagmen Akbar Faizal yang menyerang dirinya adalah fitnah dan hoax. Elfrianto mengaku sangat keberatan dan menantang Akbar Faizal untuk membuktikannya.

“Saya tantang dia untuk membuktikan pernyataan itu, supaya kebenaran terungkap,” kata Kevin sapaan akrab Elfrianto.

Kevin menjelaskan, dalam tiga hari terakhir memang dia melakukan Bimtek untuk timnya di posko di Jalan Andi Mattugengkeng Siwa Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo. Foto itulah kata dia, yang dituding melakukan money politik.

“Sangat disayangkan seorang Akbar Faizal membuat stagmen fitnah. Harusnya pak Akbar Faisal melakukan kros cek dulu di lapangan. Jangan menerima mentah-mentah laporan,” ujarnya.

Selain masalah tudingan money politik, Elfrianto juga keberatan mertuanya dituding sebagai cukong penguasa di Wajo. “Katanya putra daerah, harusnya pak Akbar mengerti budaya 3S yakni Sipakalebbi, Siapakatau, dan Sipakalebbi,” tambahnya.

Terkait masalah hukumnya, Alfrianto pun menyerahkan sepenuhnya ke kuasa hukunya.

Sementara Kuasa Hukum Elfrianto, Azis Pangeran mengatakan, masih mempelajari.”Kita masih mempelajari sebelum melakukan tindakan kedepannya,”ujarnya. (*)

Editor : Muh. Hamzah

Baca juga:  Bawaslu Wajo Ajak Masyarakat Awasi Politik Uang

Share :

Baca Juga

Politik

Presiden Jokowi: Masih Akan Ada Muka Lama di Kabinet Baru

Politik

Buka Sosialisasi PKPU Nomor 4 Tahun 2022, Ini Harapan Ketua KPU Wajo

Birokrasi

Daftar Lengkap Menteri Kabinet Indonesia Maju Jokowi

Keamanan

Isi Jabatan Lowong, Bupati Wajo Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas

Politik

2024, Partai Demokrat Wajo Target Kursi Ketua DPRD

Politik

Dewan Pers Kenang BJ Habibie sebagai Tokoh Kemerdekaan Pers

Advertorial

Harmonis, Dewan Dukung Program Kerja Bupati dan Wabup Wajo

Keamanan

Jaga Kedamaian Indonesia, MUI dan Masyarakat Sulsel Sepakat Tolak People Power