Home / Advertorial / Bone / Makassar / Polisi / Sidrap

Selasa, 2 April 2019 - 16:53 WIB

Pemkab Wajo Terima Penghargaan dari Gubernur Sulsel

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR —Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Wajo meraih penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan capaian kinerja optimal dalam menindaklanjuti temuan hasil pemeriksaan Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan untuk tahun 2015 – 2018 dari Gubenur Sulsel.

Penghargaan tersebut diterima Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE yang diserahkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan yang di wakili Asisten Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan Salim Abdul Rahim di Hotel Swiss-Bellinn Makassar, Selasa 2 April 2019.

Selain Wajo, penghargaan yang sama juga diterima oleh 5 Kabupaten lainnya yakni Enrekang, Barru, Sidrap dan Bone dan Bulukumba.

Penerimaan penghargaan tersebut merupakan rangkaian dari Gelar Pengawasan Daerah Tahun 2019 yang di laksanakan oleh Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan.

Salim Abdul Rahim saat menyampaikan sambutan Gubernur mengatakan kinerja pemerintahan yang baik tercermin dari akuntabilitas dan pengawasan yang penyelenggaraannya dalam berpemerintahan menitik beratkan pada tindakan evaluasi serta koreksi terhadap hal yang telah dicapai agar sesuai dengan perencanaannya.

Dikatakan bahwa, pengawasan sebagai salah-satu fungsi manajemen harus dilaksanakan secara intensif sehingga setiap kekurangan dalam kinerja instansi dapat dideteksi secara jelas dan terinci,” paparnya.

Salim menjelaskan, dalam membangun kinerja pengawasan yang efektif terarah dan koordinatif perlu adanya sinergitas antar unsur pengawasan melalui Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) dengan Aparat Penegak Hukum (APH) yaitu unsur kepolisian dan kejaksaan.

Kalau pelanggaran administrasi lanjutnya, maka hanya diserahkan kepada APIP untuk dilakukan pembinaan. Namun jika ditemukan dugaan tindak pidana korupsi yang merugikan keuangan negara maka diserahkan kepada APH untuk dilakukan penyelidikan ataupun penyidikan,” terangnya.(Advertorial)

Baca juga:  Bentuk Sinergitas, Wabup dan Kapolres Wajo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023

Share :

Baca Juga

Makassar

Antisipasi Risiko Kebencanaan, Bupati Sinjai Tetapkan Status Siaga Bencana

Advertorial

Sekda Wajo Hadiri Pameran Implementasi Proyek Perubahan Latpimnas Tk II Angkatan XIV

Advertorial

Terima Kunjungan Pj Bupati Buton Tengah, Pemkab Wajo Siap Kolaborasi Pengembangan Sentra IKM

Advertorial

Wakil Bupati Wajo Kunjungi Korban Kebakaran di Paojepe Keera

Advertorial

Irup HKN, Wabup Amran SE: Harus Gas Pool dalam Bekerja

Advertorial

Bersama Bupati, Wabup dan Forkopimda, Ketua DPRD Wajo Sambut Kajari Wajo

Advertorial

Musrenbang Kecamatan Takkalalla, Bupati Wajo Harap Dapat Merusmuskan Program Prioritas

Advertorial

Pemkab Wajo Terus Dukung Ketersediaan Pangan Nasional