Home / Advertorial / Pendidikan

Selasa, 2 April 2019 - 09:38 WIB

MoU Pemkab Wajo dengan QAI Tuai Kritikan, Ini Penjelasan Bupati Wajo

LINTASCELEBES.COM JAKARTA — Nota Kesepahaman (MoU) program Training For Trainer Tahfidz Qur’an Metode At-Taisir antara Pemerintah Kabupaten Wajo  dengan  Ustad H. Adi Hidayat Lc yang merupakan Quantum Akhyar Institute (QAI) mendapat kritikan dari beberapa pihak. Banyak beranggapan MoU tersebut akan mengimpor tenaga pengajar.

Namun, itu dibantah Bupati Wajo Amran Mahmud usai menghadiri acara Grand Lauching Metode At-Taisir, Cara Cepat Menghafal Al-qur’an, yang dilaksanakan oleh Ust. H. Adi Hidayat Lc, di Masjid Istiqlal Jakarta, Minggu, 31 Maret 2019.

Amran mengatakan, kebijakannya menjalin kerjasama dengan Ustadz Adi Hidayat  dalam program Training For Trainer Tahfidz Qur’an Metode At-Taisir supaya dapat diaplikasikan ke rumah-rumah tahfidz yang ada di Kabupaten Wajo. “Jadi bukan untuk mengimpor tenaga pengajar seperti yang disebut sejumlah orang,”ujarnya.

Amran menambahkan, program tersebut adalah pelatihan khusus agar peserta mampu berperan sebagai trainer atau pelatih, pembimbing, dan pengajar Tahfidz Qur’an Metode At-Taisir baik di wilayah Kabupaten Wajo atau daerah lainnya sesuai penugasan dari pemerintah daerah.

“Insya Allah program ini akan melibatkan seluruh rumah tahfidz yang ada di Kabupaten Wajo, sehingga pergerakannya bisa berlangsung massif,” ungkap Amran Mahmud.

Selain itu, Amran juga mengatakan, bahwa Wajo mendapat jatah 3 beasiswa untuk 3 orang hafidz mengikuti pendidikan ke luar negeri, dimana semua biayanya ditanggung oleh pemberi beasiswa.

Sebelumnya, ustadz Adi Hidayat hadir di Wajo pada acara Tabligh akbar sekaligus menandatangani Nota Kesepahaman (MoU)  dengan Pemerintah Kabupaten Wajo, di Masjid Agung Ummul Qura’a, Sengkang, Jumat (29/03/2019).(Advertorial)

Baca juga:  Diundang Khusus World City Summit 2022, Danny Duduk di Deretan Paling Depan

Share :

Baca Juga

Advertorial

Duo Amran Tunaikan Janji, Ruas Jalan Lempong-Kading 1.080 Meter Kini Mulus

Advertorial

Raih 10 Emas, Danny Optimis Juara Umum di Porprov Sulsel XVII

Advertorial

Bersama Anggota DPR RI Akmal Pasluddin, Wabup Wajo Resmikan Bantuan Mesin Pengering Padi

Advertorial

Pengusaha Pertashop Mengadu ke DPRD Wajo, Ini yang Diaspirasikan

Advertorial

Festival Anak Saleh, Amran Mamhud: Bentuk Karakter dan Akhlak Anak Sesuai Ajaran Islam

Advertorial

Puluhan Warga Desa Worongnge Datangi Kantor DPRD Wajo, Ini Yang Diaspirasikan

Pendidikan

Lantik Pengurus MKKS SMP, Bupati Wajo Harapkan Menjadi Wadah Pengembangan SDM Tenaga Pendidik

Birokrasi

Daftar Lengkap Menteri Kabinet Indonesia Maju Jokowi