Home / Advertorial / Pendidikan

Selasa, 2 April 2019 - 09:38 WIB

MoU Pemkab Wajo dengan QAI Tuai Kritikan, Ini Penjelasan Bupati Wajo

LINTASCELEBES.COM JAKARTA — Nota Kesepahaman (MoU) program Training For Trainer Tahfidz Qur’an Metode At-Taisir antara Pemerintah Kabupaten Wajo  dengan  Ustad H. Adi Hidayat Lc yang merupakan Quantum Akhyar Institute (QAI) mendapat kritikan dari beberapa pihak. Banyak beranggapan MoU tersebut akan mengimpor tenaga pengajar.

Namun, itu dibantah Bupati Wajo Amran Mahmud usai menghadiri acara Grand Lauching Metode At-Taisir, Cara Cepat Menghafal Al-qur’an, yang dilaksanakan oleh Ust. H. Adi Hidayat Lc, di Masjid Istiqlal Jakarta, Minggu, 31 Maret 2019.

Amran mengatakan, kebijakannya menjalin kerjasama dengan Ustadz Adi Hidayat  dalam program Training For Trainer Tahfidz Qur’an Metode At-Taisir supaya dapat diaplikasikan ke rumah-rumah tahfidz yang ada di Kabupaten Wajo. “Jadi bukan untuk mengimpor tenaga pengajar seperti yang disebut sejumlah orang,”ujarnya.

Amran menambahkan, program tersebut adalah pelatihan khusus agar peserta mampu berperan sebagai trainer atau pelatih, pembimbing, dan pengajar Tahfidz Qur’an Metode At-Taisir baik di wilayah Kabupaten Wajo atau daerah lainnya sesuai penugasan dari pemerintah daerah.

“Insya Allah program ini akan melibatkan seluruh rumah tahfidz yang ada di Kabupaten Wajo, sehingga pergerakannya bisa berlangsung massif,” ungkap Amran Mahmud.

Selain itu, Amran juga mengatakan, bahwa Wajo mendapat jatah 3 beasiswa untuk 3 orang hafidz mengikuti pendidikan ke luar negeri, dimana semua biayanya ditanggung oleh pemberi beasiswa.

Sebelumnya, ustadz Adi Hidayat hadir di Wajo pada acara Tabligh akbar sekaligus menandatangani Nota Kesepahaman (MoU)  dengan Pemerintah Kabupaten Wajo, di Masjid Agung Ummul Qura’a, Sengkang, Jumat (29/03/2019).(Advertorial)

Baca juga:  Lintas Tokoh Hadiri Tudang Sipulung Hari Jadi Wajo ke-623, Dari Rektor, Pengusaha hingga Walikota

Share :

Baca Juga

Advertorial

Tindaklanjuti MOU, Bupati Wajo Bertandang ke Universitas Gajah Mada

Advertorial

Ketua DPRD Wajo Bacakan Sejarah Singkat Hari Jadi Wajo di HJW ke- 624

Advertorial

Bupati Wajo Terima Langsung Jamaah Haji Kloter 21 di Makassar

Advertorial

RAT Gabungan KUD, Sekda Wajo: Pengurus Koperasi Harus Memiliki Jiwa Kewirausahaan

Advertorial

Komisi III DPRD Wajo Kunker ke Dinas PUTR

Advertorial

Tim WHO Representatif Indonesia Apresiasi Inovasi Pelibatan Ulama Wajo Dalam Pembinaan Kabupaten Sehat

Advertorial

Sampaikan Selamat HUT Pemadam Kebakaran ke 103, Ini Harapan Bupati Wajo

Advertorial

Ujian Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Wabup Wajo : Jangan Jadikan Beban