Home / Advertorial

Minggu, 31 Maret 2019 - 12:37 WIB

Wakil Bupati Wajo Hadiri Grand Final Pemilihan Ana’ Dara Kallolona Wajo 2019

LINTASCELEBES.COM WAJO — Dinas Pariwisata Kabupaten Wajo menggelar acara Grand Final Pemilihan ana dara kallolona Wajo di Sallo Mall Sengkang, Sabtu 30 Maret 2019 malam.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Wajo H. Amran SE, Kepala Dinas Pariwisata HA. Darmawangsa, Kepala OPD , , dan Para Peserta Grand Final Pemilihan ana dara kallolona Wajo.

Kepala Dinas Pariwisata H. Andi Darmawangsa menjelaskan, kegiatan ini merupakan event tahunan dan bagaimana generasi muda mencintai karya dan kreasi daerah Wajo. Dan bagaimana mempromosikan Wajo ke Mancanegara.

“Pemilihan ana dara kallolona Wajo merupakan event yang digelar setiap tahun, utamanya dalam 3 tahun terakhir,” ujar HA. Darmawangsa.

Darmawangsa menjelaskan,  tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk memperkenalkan pariwisata Wajo , melalui kepariwisataan akan buka lapangan pekerjaan dengan berkoloborasi dengan Investor sehingga bisa melanjutkan kepariwisataan di Kabupaten Wajo.

Sekadar diketahui bahwa, event Pemilihan ana dara kallolona Wajo 2019 ini diikuti oleh 40 peserta.

Wakil Bupati Wajo H. Amran SE dalam sambutannya mengatakan,¬† kegiatan pemilihan ana’ dara dan kallona Wajo merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya Wajo agar tidak lekang ditelan Zaman.

Orang nomor dua di Wajo ini menjelaskan, pemilihan ana’ dara kallolona Wajo merupakan salah satu ajang ekspresi seni budaya Bugis Wajo dan sekaligus untuk membentuk generasi muda Kabupaten Wajo profesional dan berakhlakul karimah . Selain itu pemilihan ana dara kallolona Wajo ini juga untuk menggali potensi yang dimiliki para peserta.

“Siapapun yang terpilih sebagai pemenang ana’ dara kallolona Wajo tahun 2019, kami meminta untuk terus memperluas ilmu pengetahuan terutama terkait kondisi dan karakter budaya serta potensi Kabupaten Wajo.” harap H. Amran SE.(Advertorial)

Baca juga:  Wabup Wajo Rakor Pengembangan Kabupaten Layak Anak

Share :

Baca Juga

Advertorial

Resmikan LPM, Amran Mahmud Sebut Wajo Sumbang 1/4 Kebutuhan Beras Sulsel

Advertorial

PPKM Mikro Wajo Khusus di Zona Merah, Dewan Apresiasi dan Beri Dukungan

Advertorial

Jadi Inspektur Upacara Opent Tournament Volley di Kostrad, Danny: Junjung Sportivitas

Advertorial

Bupati Wajo Kembali Ingatkan OPD Terus Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat

Advertorial

Dzikir dan Doa Bersama Akhir Tahun 2023, Amran Mahmud: Sambut Tahun Politik Dengan Gembira

Advertorial

Program Andalan Bupati Wajo, Masyarakat Kini Nikmati Layanan Kesehatan Oto Dottoro

Advertorial

Wajo Dapat Penghargaan sebagai Terbaik 1 Akselerasi Pencapaian Kinerja Pembangunan Daerah

Advertorial

MIPG Gelar Kemah Perdamaian Pemuda di Wajo