Home / Advertorial / DPRD

Minggu, 31 Maret 2019 - 09:15 WIB

Hasil Perjuangan DPRD Wajo, ASN Akan Terima Pembayaran TPP 100 Persen

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Ir. Junaidi Muhammad

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Ir. Junaidi Muhammad

LINTASCELEBES.COM WAJO — Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo bakal menerima penuh Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Meski sebelumya para ASN sempat galau dengan adanya isu pemotongan sebesar 60%.

Namun adanya protes dan desakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wajo yang menolak tegas pemotongan TPP tersebut, Bupati Wajo Amran Mahmud akhirnya berjanji akan segera membayarkan TPP bagi ASN lingkup Pemkab Wajo itu secara penuh, terhitung mulai Januari-Maret 2019 ini.

Hal itu terungkap dalam rapat yang digelar Bupati Wajo bersama dengan DPRD Wajo di Rumah Jabatan Bupati (Rujab) Sabtu, 30 Maret 2019 malam.

Dalam rapat tersebut, turut dihadiri pula Pimpinan dan Anggota DPRD Wajo, sementara dari pihak eksekutif, selain Bupati Wajo, turut hadir pula Wakil Bupati Wajo, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya manusia (BKPSDM), dan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Anggota DPRD Wajo, Ir Junaidi Muhammad, salah-satu dari sejumlah anggota DPRD Wajo yang dengan tegas menolak pemotongan TPP tersebut menegaskan, Bupati Wajo tidak boleh melakukan pemotongan TPP bagi ASN karena sudah ditetapkan oleh pemerintahan sebelumnya.

Makanya, lanjut Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD wajo ini, berhubung karena belum ada Peraturan Bupati (Perbup) yang menggugurkan Perbup sebelumnya, sekiranya Pemkab Wajo tetap membayarkan 100% TPP itu sampai keluarnya Perbup baru,” tegas Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) ini.

“Alhamdulillah, Bupati akan tetap mengacu pada Perbup sebelumnya. Insya Allah, pembayaran TPP itu tetap dibayarkan 100%, mulai dari Januari-Maret 2019,” ujar Ir. Junaini Muhammad.

Terkait dengan waktu pembayaran TPP, Anggota Komis IV DPRD Wajo ini menuturkan, hal itu sudah diserahkan kepada Pemda untuk menyesuaikan dengan aplikasi yang ada.

Baca juga:  Pemkab dan DPRD Wajo Tandatangani Persetujuan Bersama Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019

“Kami hanya mempertegas bahwa pembayaran harus dilakukan sesuai dengan jadwal seperti tahun sebelumnya. Misalnya tahun lalu tanggal dan bulan berapa dibayarkan, yah harus seperti itu juga pembayaran tahun ini,” pungkasnya.(Advertorial)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Gaungkan Gerakan Wajo Mapaccing, Bupati Wajo: ASN Harus Terdepan Jadi Contoh Masyarakat

Advertorial

Alhamdulillah! Kuota Jamaah Haji Wajo Tahun 1444 H Capai 487 Orang

Advertorial

Jelang Pilkada 2024, Pj. Bupati Wajo Tegaskan Sikap Netral

Advertorial

Mulai Oktober 2023, Kabupaten Wajo Raih Status UHC Dengan Hak Istimewa

Advertorial

Inisiasi Danny Makassar Metaverse Dalam Perspektif Pengamat Ekonomi

Advertorial

Pemkab Wajo Terima BKN Award 2022 Kategori Implementasi Manajemen ASN Terbaik

Advertorial

Buka Sosialisasi Sensus Pertanian 2023, Amran Mahmud Sebut Data Pondasi Awal Menentukan Kebijakan

Daerah

Terima Tim Verifikasi Tingkat Nasional, Bupati Wajo: Kita Harapkan Masyarakat Budayakan Hidup Sehat