Home / Kesehatan

Rabu, 27 Maret 2019 - 14:00 WIB

Pengukuhan DPC IPeKB Wajo, Wabup Harap Penyuluh Tingkatkan Kualitas Program KB

LINTASCELEBES.COM WAJO — Pengurus  DPC  IPeKB (Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana Indonesia) Kabupaten Wajo masa bakti 2019-2023 resmi dikukuhkan. Pelantkan dilakukan oleh Ketua Dewan Pengurus Cabang IPeKB Provinsi Sulawesi Selatan Jasmin, S.Sos  di Glory Convention Center, Rabu 27 Maret 2019.

Sementara pengambilan Sumpah Jabatan dari Pengurus Ikatan Penyuluh KB Kabupaten Wajo oleh Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE.

Pengukuhan tersebut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo, Kadis  Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Andi Arief, sejumlah OPD serta dari Penyuluh KB Kabupaten Wajo.

Dalam sambutan Ketua Dewan Pengurus Cabang IPeKB Provinsi Sulawesi Selatan Jasmin menyampaikanbahwa kehadiran dari peserta yang dilantik untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Wajo.

“Setelah dilantik dan dikukuhkan, Kita adalah organisasi Profesi punya beban dan tanggung jawab kepada pengurus untuk berbuat nyata,” ungkap Jasmin.

Wakil Bupati Wajo H.Amran ,SE mengajak untuk menyukseskan program KB. Dikatakan, pemerintah telah mencanangkan Indonesia Emas dengan pemerataan penduduk Indonesia.

Amran SE menjelaskan, penduduk adalah modal utama pembangunan, untuk itu diperlukan penduduk yang berkualitas. Sehingga diharapkan kepada para penyuluh untuk memainkan perannya. Keluarga Berencana bukan dimaknai dengan membatasi anak, tapi mengatur jarak kelahiran .

“Kami harapkan kepada penyuluh KB untuk mampu meningkatkan kualitas Program KB, yang penting tetap dikelola untuk memantapkan kualitas penduduk yang cerdas, sehat dan beriman untuk menuju Wajo yang amanah dan  Wajo Maju dan Sejahtera,” ujar Amran SE. (Advertorial)

Baca juga:  Selain Bisa Cegah Penyakit Kanker, Ini Manfaat Jambu Air untuk Kesehatan

Share :

Baca Juga

Kesehatan

9 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan, Simak Kata Dokter

Advertorial

Pimpin Rapat Percepatan Operasional Oto Dottoro, Wabup Amran SE: Segera Dioperasikan

Kesehatan

7 Manfaat Kolang Kaling untuk Kesehatan, Buah Populer Saat Puasa

Advertorial

Wajo Dapat Program BSPS 1.560 Unit, Bupati: Mari Kita Kawal dengan Penuh Tanggung Jawab

Kesehatan

Minum Kopi saat Perut Kosong, Ini 5 Efeknya

Kesehatan

Vaksinasi untuk Kalangan Remaja di Sinjai Masih Rendah

Daerah

Kejuaraan Daerah Gateball II Provinsi Sulsel di Gelar di Wajo

Advertorial

Resmikan Posyandu Siratal 2, Bupati Wajo Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Bersih