Home / Tak Berkategori

Selasa, 26 Maret 2019 - 20:12 WIB

Bupati Wajo Hadiri Penandatangan Nota Kesepahaman Penyelamatan 15 Danau Prioritas

LINTASCELEBES.COM JAKARTA — Bupati Wajo DR. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si menghadiri Rapat Koordinasi Penyelamatan Danau Prioritas Nasional¬† dan Penandatanganan Nota Kesepahaman sebagai komitmen untuk menyelamatkan 15 Danau prioritas nasional yang ada di Indonesia, termasuk Danau Tempe Selasa 26 Maret 2019 di Auditorium Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kehadiran orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng dalam acaratersebut karena salah-satu Danau yang menjadi prioritas nasional untuk diselamatkan adalah Danau Tempe.

 

Penandatanganan dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Selatan bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan.

Acara Rakor yang berlangsung 26 Maret 2019, ini dihadiri oleh Guru Besar Pengelolaan Lingkungan Hidup, Prof. Dr. Emil Salim, anggota Komisi VII DPR RI Daryatmo Mardiyanto, Deputi Bappenas Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Arifin Rudyanto, Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H.M Nurdin Abdullah, M.Agr , para Bupati di wilayah Danau Prioritas Nasional.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar  menjelaskan pihaknya bekerjasama dengan kementerian terkait dan pemerintah daerah untuk penyusunan rencana pengelolaan danau secara terpadu.

Dalam rapat koordinasi tersebut turut hadir dan memberikan sambutannya  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau PPN Bambang Brodjonegoro.(Advertorial)

Share :

Baca Juga

Wajo

Capaian Vaksinasi di Kecamatan Keera Baru 40 Persen

Kesehatan

Tips Motivasi Diri supaya Lebih Rajin Berolahraga

Sulsel

Turnamen Futsal BRI Redgank Sinjai, 48 Tim Siap Berlaga

Asahan

Wabup Asahan Taufik ZA Buka Dragbike

Birokrasi

Inspektorat Daerah Wajo Gelar Pengawasan

Sulsel

Sukseskan Longwis, Danny Pomanto Minta Camat Tingkatkan Kekompakan

Sulsel

Dishub Makassar Turunkan Personelnya Urai Kemacetan Disekitar Lokasi F8

Advertorial

Peringatan Nuzulul Qur’an, Amran Mahmud Harap Jadi Momen Memantapkan Keyakinan Terhadap Al-Qur’an