Home / Daerah / Kesehatan / Olahraga

Sabtu, 23 Maret 2019 - 14:43 WIB

Kejuaraan Daerah Gateball II Provinsi Sulsel di Gelar di Wajo

LINTASCELEBES.COM WAJO — Persatuan Gateball seluruh Indonesia ( PERGATSI ) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kejuaraan daerah Gateball II Provinsi Sulawasi Selatan, yang berpusat di Kabupaten Wajo tepatnya di Lapangan Merdeka Sengkang, Sabtu 23 Maret 2019.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Wajo H. Amran Mahmud, Dandim 1406, Polres Wajo, DPRD Kabupaten Wajo, Ketua KONI Kabupaten Wajo serta atlet-atlet Gateball dari 11 Kabupaten Kota Provinsi Sulawesi Selatan .

Kadis Pariwisata Kabupaten Wajo yang juga Ketua Umum PERGATSI  Wajo H. Andi Darmawangsa menjelaskan bahwa, Gateball merupakan olahraga rekreasi yang dibawa oleh orang Jepang ke Bali.

Olahraga ini, lanjut Kadis Pariwisata Kabupaten Wajo ini merupakan perpaduan antara Golf, Bola sodok dan Catur, makanya dinamakan olahraga rekreasi karna dipadukan dengan ramuan teknik tersendiri olahraga ini termasuk baru di Indonesia dengan mengambil jargon “dukung Kawan, Depak Lawan.”

Andi Darmawangsa mengatakan, olahraga rekreasi ini merupakan ajang seleksi Kejurnas nantinya di Jakarta. “Kejuaraan Gateball II se Sulawesi Selatan yang dilaksanakandi Wajo, diharapkan nantinya dikembangkan dan mencari bibit-bibit pemain, tujuan utamanya sebagai ajang dalam membina silaturahim,” ungkap Darmawangsa.

Ketua umum PERGATSI Provinsi Sulawesi Selatan Ir. H. Nurdin Samalia mengatakan, Gateball ini sebagai olahraga rekreasi sehingga tertarik untuk jadikan olahraga prestasi. “Insya Allah di PON Papua nanti akan masuk olahraga prestasi, kami mensosialisasikan utamanya di Sulawesi Selatan dan mencari bibit-bibit berprestasi,” ujarnya.

Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan salut kepada pengurus PERGATSI Provinsi Sulawesi Selatan, atas kepercayaannya kepada Kabupaten Wajo sebagai tempat pelaksanaan Kejurda olahraga rekreasi ini.

Amran SE menjelaskan bahwa, Perhelatan Kejurda ini bukan sekedar kompetisi yang akan melahirkan atlet Gateball yang berprestasi namun juga menjadi bentuk keseriusan bersama untuk mengembangkan olahraga yang dulunya sebagai bentuk olahraga rekreasi menjadi olahraga prestasi.

Baca juga:  Lengkapi Struktur OPD, Bupati Wajo Lantik 115 Pejabat Pengawas

Bahkan kata dia, olahraga ini akan menjadi Wahana positif bagi generasi muda untuk menghindari kegiatan-kegiatan bersifat negatif dan dapat melatih generasi muda menjadi sehat dan cerdas.

“Kepada seluruh peserta yang bertanding, mari menunjukkan kedewasaan dalam berkompetisi dan meraih prestasi yang gemilang, gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk mengaktualkan latihan latihan tim di daerah masing-masing , Junjung tinggi semangat sportivitas dan menyandingkan dengan senantiasa bersikap sipakatau, sipakalebbi, sipakainge,” harapnya.

Orang nomor duka di Bumi Lamaddukkelleng ini menekankan mengharapkan kepada kontingen Kabupaten Wajo sebagai tuan rumah untuk membawa nama baik dan mengharumkan Kabupaten Wajo. (Advertorial)

Share :

Baca Juga

Wajo

Tim Gabungan Satpol PP Barru, DPMPTSPTK Tertibkan Iklan/Reklame Tak Miliki Izin

Wajo

Komitmen Tangkal Radikalisme, GP Ansor Wajo Gelar Workshop

Advertorial

Bupati Wajo Beri Penghargaan ke Perangkat Daerah dan ASN Berkinerja Terbaik

Advertorial

Tatib Belum Disahkan, Ketua Bapemperda: Masih Perlu Pengharmonisasian dan Pemantapan Konsep Materi

Bone

Tingkatkan Pelayanan Jelang Natal dan Tahun Baru, Sat Lantas Polres Wajo Bentuk Tim PRC

Makassar

Hajar Bhayangkara 2-0, PSM Makassar Melaju ke Semifinal Piala Indonesia

Wajo

DPO Pencuri Uang di Makassar Diringkus Polisi di Wajo

Daerah

Terbitkan Akte Kelahiran Anak Terbanyak, Wajo Raih Penghargaan