Home / Pendidikan

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:06 WIB

Bupati Wajo Hadiri HUT Soppeng ke 758 tahun

MEDIASINERGI SOPPENG — Bupati Wajo H. Amran Mahmud, menghadiri Hari Jadi Soppeng (HJS) ke 758 tahun yang digelar di Halaman Gedung Pertemuan Rakyat Soppeng , hari ini Sabtu 23 Maret 2019.

Hadir juga pada kesempatan itu Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, Anggota DPR RI Komisi VII H. Andi Yuliani Paris, Ketua DPRD Provinsi, Muspida Provinsi, BPK Perwakilan Sulawesi Selatan, Kepala BPKP Provinsi , Bupati se Sulawesi Selatan, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Soppeng, Mantan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Soppeng, Forkopimda, Ketua pengadilan negeri, Ketua pengadilan agama, Sekda, Staf Ahli,Asisten, SKPD, BUMD Kabupaten Soppeng.

HJS tahun ini mengangkat tema “Dengan semangat hari jadi Soppeng ke 758, kita satukan tekad dalam membangun Soppeng yang lebih maju”.

Bupati Soppeng H. Kaswadi Razak dalam sambutannya mengatakan, kalau kondisi Kabupaten Soppeng menghadapi pesta demokrasi berjalan dengan baik. “Kami sudah bersama dengan Muspida, serta Camat dan Lurah melakukan patroli,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Kaswadi Razak mengungkapkan, program-program hampir semua sudah diwujudkan, semua Kecamatan ada Damkar, Puskesmas ada 6 yang sudah ada, 3 BLUD, satu-satunya Rumah sakit yang merawat orang gila di Sulawesi Selatan. Selain itu mengalokasikan anggaran pendidikan yang tiap tahun meningkat dan beasiswa.

“Program nawacita khusus di Kabupaten Soppeng ini terasa manfaatnya salah satunya dana desa ini sangat mendukung, ini dilakukan tidak terlepas dari kerjasama yang baik.” ungkap Orang nomor satu di Kabupaten Soppeng.

Sementara Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah mengatakan, saat ini Soppeng yang modern beda dengan yang lalu. “Saya menyampaikan apresiasi kepada kabupaten Soppeng, kita ingin berlomba lomba memanfaatkan anggaran Provinsi,” ujarnya.

Pasalnya, kata Nurdin Abdullah, tahun ini anggaran tersebut naik. Makanya siapa siapa yang memiliki inovasi yang terbaik maka akan besar porsi anggarannya.(Selviedi)

Baca juga:  Bupati Wajo Harapkan Guru Lahirkan Generasi yang Berkarakter, Enterpreneur dan Smart

Laporan : Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Peringati Hari Sumpah Pemuda, SMP Negeri 3 Tanasitolo Gelar Lomba Tunas Bahasa Ibu

Pendidikan

Nahkodai SMPN 6 Sengkang, Agusti, S.Pd Komitmen Kembalikan Marhwah Sekolah

Birokrasi

Kadis Kominfo-SP: Restrukturisasi Kelembagaan Baru Pemprov Sulsel Tinggal Disahkan

Pendidikan

Beasiswa SDM Sawit 2023 Telah Dibuka, Kesempatan Kuliah Gratis untuk 2.000 Anak se-Indonesia!

Makassar

Melantik 12 Pejabat, Kakanmenag Wajo Tekankan Tingkatkan Kualitas dan Etos Kerja

Pendidikan

UPT SMA Negeri 4 Wajo laksanakan Ramadhan Fair Sebulan Penuh

Pendidikan

Hari Anti Korupsi dan HAM Sedunia, PMII Komisariat Tallasalapang Unismuh Makassar: Tolak Berita Hoaks

Pendidikan

Pangdam XIV Hasanuddin Menjadi Narasumber Peserta MPLS Didik Baru di SMAN 2 Makassar