Home / Kesehatan / Pendidikan

Sabtu, 23 Maret 2019 - 08:01 WIB

Andi Nurhilda Daramata Seto Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD

LINTASCELEBES.COM SINJAI — Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa secara resmi mengukuhkan HJ. Andi Nurhilda Daramata Seto sebagai Bunda PAUD Kabupaten Sinjai, Jumat22 Maret 2019 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Dr. A. Suryanto Asapa menyampaikan bahwa pada saat ini di Kabupaten Sinjai terdapat 320 PAUD yang tersebar di 9 (sembilan) kecamatan.

Menuerutnya, pengukuhan Bunda PAUD  ini untuk meningkatkan pelayanan di bidang pendidikan sejalan dengan visi dan misi Bupati Sinjai serta bertujuan untuk mendorong dan membentuk anak-anak yang berkualitas sesuai dengan tingkat perkembangannya.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya mengatakan bahwa berbagai kegiatan yang terkait dengan pendidikan anak usia dini harus senantiasa kita dorong, baik dalam upaya penguatan kelembagaan, dukungan perluasan akses, pelibatan mitra maupun peningkatan kapasitas kompetensi pendidik PAUD.

Menurut Andi Seto, keberadaan PAUD sangat penting dan strategis dalam membina tumbuh kembang anak secara optimal. Salah satu prestasi pemerintah daerah dalam pengembangan PAUD adalah telah terpenuhinya 320 lembaga PAUD yang tersebar di sembilan kecamatan hingga ke pelosok desa. Pencapaian ini telah melampaui kebijakan Pemerintah Pusat yang menghimbau kepada Kabupaten/Kota untuk memiliki 1 (desa) 1 PAUD.

Terkhusus kepada HJ. Andi Nurhilda Seto yang baru saja dikukuhkan sebagai Bunda PAUD, Andi Seto berpesan bahwa peran Bunda PAUD adalah memberi dorongan, penguatan dan menjadi penggerak bagi kelangsungan dan perluasan akses yang cukup bagi seluruh masyarakat di wilayah kita. Kegiatan pengukuhan Bunda PAUD bertujuan agar dari satuan PAUD lahir anak yang sehat, cerdas, berkarakter, dan berakhlak mulia.

“Selaku Pemerintah Daerah kami juga mendorong kebijakan terkait pemberian pakaian seragam sekolah untuk peserta didik baru kelas 1 Sekolah Dasar (SD) dan kelas 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta telah diterbitkannya PERBUP tentang perubahan status TK Swasta menjadi TK Negeri sebanyak 40 lembaga,” jelas Bupati.

Baca juga:  Latpim Administrator, Sekretaris Disdik Wajo Laksanakan Aksi Perubahan "Gerbang Atap Sekolah"

Turut hadir dalam Pengukuhan Bunda PAUD Plt. Anggota DPRD kab. Sinjai, Ir. Takdir, Sekretaris Daerah Drs. Akbar, M.Si, Ketua Pengadilan Agama, Sitti Rusiah, para pimpinan Perangkat Daerah, Kabag, Camat, dan para pengurus HIMPAUD Kabupaten Sinjai.

Laporan : Irwan

Editor    : Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Advertorial

Uniprima Audiensi dengan Bupati Wajo, Ini Tujuannya

DPRD

DPRD Wajo Setuju Empat Ranperda di Bahas

Kesehatan

Tips Motivasi Diri supaya Lebih Rajin Berolahraga

Kesehatan

Jangan Sepelekan, Ini Penyebab Asam Urat

Pendidikan

Tiba di Wajo, Presiden RI Langsung Meninjau Vaksinasi Massal di SMAN 3

Advertorial

DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna Terkait Jawaban Bupati Terhadap Pemandangan Umum 6 Fraksi

Advertorial

Resmikan Posyandu Siratal 2, Bupati Wajo Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Bersih

Kesehatan

Tiga Kali Raih KKS Swasti Saba Wistara, Bupati Wajo: Menjadi Spirit dan Motivasi untuk Terus Berbenah