Home / Kesehatan / Makassar

Jumat, 22 Maret 2019 - 10:30 WIB

Wagub Dorong Santri Millenial Mandiri untuk Beternak

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri acara Forum Organisasi Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan se-Sulsel yang digelar di Hotel Arthama Makassar, belum lama ini.

Wagub Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya mengatakan jika saat ini program Kementerian Pertanian melalui Provinsi dan kabupaten/kota berupa pemberian bantuan peternakan untuk santri millennial. Bantuan ini disesuaikan dengan lahan dan diberikan bantuan berupa peternakan disesuaikan juga lahan dan sumber dayanya.

“Di Sulsel sendiri ada 90an Pesantren karena pesantren ini juga memiliki lahan sendiri dan bagaimana mereka ini untuk kemandirian itu di bidang peternakan,” ucap Andi Sudirman. Selain itu, Andi Sudirman juga mengaku akan mendorong ketersediaan stok untuk kebutuhan daging.

“Beberapa kota juga kita sudah suplay seperti Palu, Kalimantan dan menyuplai daging dan semacamnya, bagaimana kita jadi lumbung di Sulsel,” tambahnya.

Terkait program ini, Wagub berharap dilakukan study kelayakan terlebih dahulu untuk memastikan lokasinya.

Sementara, Kepala Dinas Peternakan Sulsel, H. Abd. Aziz mengaku sudah melakukan study kelayakan untuk Rumah Pemotongan Hewan (RPH) seperti di daerah Seko dan Rampi.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPW Ikatan Pesantren Indonesia se-Sulsel Muhammad Iqbal Djalil dan Kadis Peternakan Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.(sulselprov.co.id)

Baca juga:  Seleksi CPNS Dibuka 25 Oktober

Share :

Baca Juga

Makassar

PWI Sulsel Siap Lantik PWI Sidrap – Enrekang

Daerah

HPN 2020 Dipusatkan di Soppeng

Kesehatan

Buka Diklat BDI, Sekda Wajo: Kita Harus Ubah Mindset

Makassar

LKS Sakura Beri Bimtek Usaha Mandiri KTK dan KPO di Sinjai

Advertorial

Wagub Sulsel Ajak Saudagar Bugis Makassar Berinvestasi di Wajo

Daerah

KNPI – Disdik Sulsel Sepakat Bina OSIS dan Gagas Festival Pendidikan dan Literasi

Makassar

Rakop Luar Biasa, Ketua Umum Terpilih Hipermawa UIN Makassar Optimis Majukan Lembaga

Kesehatan

HUT PPNI, Pemkab Wajo Ajak Perawat Bekerja Profesional