Home / Keamanan / TNI

Jumat, 22 Maret 2019 - 14:09 WIB

Wabup Wajo: Babinsa dan Babinkantibmas untuk Tenangkan Masyarakat Tentang Berita Hoaks

LINTASCELEBES.COM WAJO — Polres Wajo mengadakan Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu Tahun 2019, di Lapangan Polres Wajo, Jumat 22 Maret 2019. Acara yang mengangkat tema “Tingkatkan Sinergitas TNI POLRI dengan komponen barisan lainnya, guna mewujudkan keamanan dalam negri yang kondusif ini” dihadiri Wakil Bupati Wajo H. Amran SE.

Selain Wabup, hadir juga Forkompimda, Bawaslu, Barisan TNI dan Barisan Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Damkar serta Senkom Mitra Polri, Parpol se Kabupaten Wajo.

Kapolres Wajo AKBP Asep Marsel menekankan bahwa kemanan yang selama ini terpelihara di Bumi Lamaddukkelleng harus terus dijaga.  Pasalnya Wajo sudah kondusif.

Sambutan seragam Menpolhukam Wiranto yang dibacakan oleh Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE, menuturkan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak ini  akan menjadi tonggak sejarah, karena ada 5 pemilihan mulai dari pimpinan nasional sampai legislatif.

Amran SE mengungkapkan, apakah mampu untuk memperlihatkan kepada dunia internasional bahwa indonesia bisa kondusif?. “Makanya saya harapkan agar KPU dan Bawaslu wajib kiranya Objektif dan Transparan.” harapnya.

Dia menjelaskan, penyelenggaraan Pemilu serentak masih ada hambatan dan tantangan, Bawaslu dan Polri telah mengeluarkan pemetaan indeks kerawanan disetiap daerah, olehnya itu ajak stakeholder untuk meminimalisir dan mengatasi hambatan itu, bila ada kerawanan harus ada prosedur untuk mengantisipasinya.

“Pengamanan Pemilu merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kita prajurit TNI POLRI , jalankan dedikasi dengan penuh tanggung jawab, jangan mudah terprovokasi,” tegasnya.

Amran SE menekankan bahwa pengamanan Pemilu serentak merupakan kehormatan dan tanggung jawab, maka jaga sinergitas TNI, POLRI dan masyarakat. “Kenali, cari, temukan potensi kerawanan agar tidak berkembang, tindak tegas yang mencoba ganggu Pemilu serentak 2019, Babinsa dan Babinkantibmas untuk tenangkan masyarakat tentang berita Hoaks, Tokoh Agama dan masyarakat untuk memberikan rasa tenang agar masyarakat bisa menentukan hak pilihnya,” ungkapnya. (Selfiedi-hms)

Baca juga:  Atur Bongkar Muat Barang Ekspedisi, Satlantas Polres Wajo-Dishub Buat Rest Area

Editor : Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Polisi

Jelang Pemilu, Polsek Majauleng Pasang Banner Larangan Masjid Jadi Tempat Kampanye

DPRD

Makorem 142/Tatag Gelar Upacara HUT TNI ke 74

Polisi

Idul Adha 1440 H, Polres Wajo Berkurban 11 Ekor Sapi

Polisi

Polres Kota Sorong Gelar Lomba Perdaspol

Kesehatan

Manfaatnya untuk Kesehatan Rutin Konsumsi Buah Nanas

Daerah

HPN Tahun 2020, Presiden Jokowi: Negara Butuh Pers

Keamanan

Polda Sulbar Gelar Pers Gathering

Makassar

Personil Polda Sulsel Raih Emas SEA Games 2019 Filipina