Home / Olahraga / Sepak Bola

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:45 WIB

Hadiri KLB PSSI, Wabup Wajo: Kita Programkan Setiap Kecamata Ada Lapangan Sepakbola

LINTASCELEBES.COM WAJO — Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Wajo menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) tahun 2019 di gedung PGRI Kabupaten Wajo, Kamis 21 Maret 2019.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Wajo H. Amran SE, Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Ketua Asosiasi PSSI dan Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Wajo, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wajo, Ketua Koni dan Pemerhati Olahraga.

Kongres luar biasa untuk memilih Ketua umum dan anggota komite eksekutif serta membuat atau merubah status PSSI , peraturan mengenai pelaksanaan status dan peraturan tata tertib kongres.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. Fachruddin yang sekaligus juga merupakan Sekretaris Asosiasi PSSI Kabupaten Wajo mengharapkan kepengurusan mendatang untuk sama-sama memperbaiki persepak bolaan di Wajo. “Insya Allah akan lebih baik di masa mendatang, dan kita bersyukur bahwa Wakil Bupati Wajo dan Ketua asosiasi PSSI Provinsi beserta sekretaris hadir di tengah tengah kita,” ujarnya.

Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Sulawesi Selatan H. Mulyadi mengungkapkan untuk bagaimana mengangkat persepak bolaan di Kabupaten Wajo. “Kita angkat supaya bisa sampai ke tingkat nasional , mudah mudahan dengan kehadiran Wakil Bupati Wajo, merupakan cerminan supaya bisa bersinergi kedepan, kita harus bisa memperlihatkan prestasi supaya kita ada dukungan dari pemerintah,” ungkapnya.

Untuk menyukseskan itu, kata H. Mulyadi harus kerjasama tim  dan merubah mindshet berpikir dalam pelatihan dan juga wasit serta pelatih harus punya sertifikat.

Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE dalam sambutannya menngatakan Sepak Bola bukan hanya permainan tetapi mempunyai nilai dan prestasi tersendiri yang bisa menentukan martabat suatu bangsa.

Dalam Program Visi dan Misi. lanjut Amran SE, diprogramkan di setiap Kecamatan akan ada Lapangan Sepak Bola sebagai percontohan dengan tujuan untuk mencari bibit pesepak bola dimasa akan datang.

Baca juga:  Bupati Wajo Komitmen Wujudkan 10.000 Wirausaha Baru

“Saya ucapkan kepada pengurus lama Asosiasi PSSI Kabupaten Wajo, semoga pencapaian pencapaian saudara selama ini bisa dilanjutkan dan dikembangkan oleh pengurus baru, serta meningkatkan kualitas persepak bolaan di Wajo.”

“Mudah mudah lapangan Sepak Bola kita  H. A. Ninnong bisa menjadi tuan rumah dalam event-event persepak bolaan bergengsi di masa masa yang akan datang.” harap H. Amran, SE. (Advertorial)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Kadispora Sinjai Tutup Turnamen ABM di Sinjai Selatan

Kesehatan

Wartawan Jadi Guru Besar, Direktur UKW PWI, Dr. Rajab Ritonga Terima SK Profesor

Advertorial

Amran Mahmud: Event Liga Perkutut, Bisa Menjadi Ajang Pariwisata

Olahraga

Kalahkan Singapura 4-2, Indonesia Melaju ke Final Piala AFF 2020

Makassar

PSM Juara Piala Indonesia, Sufriadi Arif : Teruslah Untuk Meraih Juara

Olahraga

Danny Pomanto Tutup Kejuaraan Sepakbola Wali Kota Cup V Makassar 2022

Olahraga

Danny Minta KONI Kumpulkan Seluruh Siswa, Promosikan Cabor

Advertorial

Persembahkan Sejumlah Prestasi, Perguruan Pencak Silat GSP Dapat Apresiasi DPRD Wajo