Home / Keamanan / TNI

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:33 WIB

Kunker di Pare-pare, Kapolda Sulsel Tekanan Soliditas TNI-Polri Tangkal Narkoba

LINTASCELEBES.COM PARE-PARE — Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs H Hamidin didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Selatan, Ny Julachmi Hamidin, melanjutkan rangkaian  kunjungan kerja ke Mapolres Pare-Pare dan Pinrang, Selasa, 19 Maret 2019.

Rombongan tiba di Mapolres Pare-Pare sekitar pukul 07.30 Wita, dan disambut langsung Kapolres Pare-Pare AKBP Pria Budi bersama dengan Walikota Pare-Pare Taufan Pawe, dan unsur Forkopimda dan PJU Polres Pare-Pare serta Ketua Bhayangkari Cabang Pare-Pare.

Kapolda Sulsel dalam kunjungannya itu didampingi pula Karo SDM Kombes Pol Yohanes Ragil, S.I.K, Direskrimsus Kombes Pol Yudhyawan Wibisono, Dir Narkoba Kombes Pol Hermawan.

Rombongan Kapolda kemudian,menuju Kantor Sat Lantas Polres Parepare dan menyempatkan diri bertatap muka dengan Personel Polres Parepare, unsur Forkopimda Parepare, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda Pare Pare.

Kapolda Sulsel dihadapan para tokoh masyarakat di Pare-Pare mengimbau agar mengajak masyarakat tetap menjaga keamanan dalam mendukung penuh terciptanya rasa aman menghadapi pemilu 2019 dengan aman, damai dan sejuk.

Irjen Pol Drs H Hamidin menjelaskan stabilitas Kamtibmas di Wilayah Sulsel pada Umumnya dapat terpelihara dengan baik, seluruh agenda Nasional dan daerah terselenggara dengan aman dan lancar  penanggulangan bencana dapat terlaksana dengan cepat dan tuntas

“Tantangan utama yang dihadapi polda sulsel ditahun 2019 adalah penyelenggaraan pemilu 2019 agar berjalan aman, damai dan sejuk. Potensi Kerawanan yang perlu diwaspadai ditahun 2019 adalah radikalisme dan terorisme, Kejahatan narkoba, kejahatan siber dan berbagai bentuk Konflik Sosial seperti aksi Intoleransi dan lainnya,” ungkap H. Hamidin

Terkait Kasus Narkoba merupakan Kasus yang sangat berbahaya, Kapolda Sulsel mengharapkan Pemkot, TNI dan Polri harus tetap bersinergi untuk memberantas permasalahan narkoba tersebut.

“Polda Sulsel dengan didukung oleh TNI, Pemda dan seluruh pemangku kepentingan terus bekerja keras untuk memelihara stabilitas keamanan dalam negeri serta peran aktif dan dukungan seluruh komponen masyarakat menjadi elemen penting dalam mewujudkan keberhasilan tersebut,” tandasnya.(*)

Baca juga:  Polres Wajo Gelar Dzikir, Doa Bersama dan Santuni 100 Anak Yatim Piatu

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Polres Wajo Gelar Dzikir, Doa Bersama dan Santuni 100 Anak Yatim Piatu

Polisi

Terdampak Banjir, Polisi dan Warga Gotong Royong Bangun Penyeberangan Darurat

Advertorial

Hadiri Deklarasi Anti Narkoba, Wabup Wajo: Menjadi Tanggungjawab Bersama Berantas Peredaran Narkoba

Polisi

Dua Polisi Ini Bantu Gendong dan Payungi Nenek Dibawah Guyuran Hujan

Polisi

Polres Wajo Bongkar Judi Dadu di Maniangpajo, 26 Orang Diamankan

Polisi

Komplotan Pencuri Sarang Burung Walet di Wajo Diringkus Polisi

Makassar

Cegah Penyalahgunaan Anggaran, Pemprov Kerjasama dengan KPK

Bone

Cegah Balapan Liar, Satlantas Polres Wajo Gelar Patroli Dialogis