Home / Daerah / Polisi

Senin, 18 Maret 2019 - 21:59 WIB

Pimpin Rakor Penyusunan Rencana Aksi Program Penertiban Aset Daerah, Ini Harapan Bupati Wajo

MEDIAISNERGI.CO WAJO — Bupati Wajo H. Amran Mahmud memimpin Rapat Koordinasi Penyusunan rencana aksi penertiban aset daerah di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Wajo, Senin 18 Maret 2019. Hadir dalam Rakor tersebut  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang juga merupakan pelaksana tugas Inspektur Daerah Andi Maddukkelleng Oddang.

H. Amran Mahmud dalam sambutannya mengatakan bahwa harus ada persamaaan persepsi dan membuat target agar penyusunan aset daerah di Kabupaten Wajo menjadi tertib. Selain itu, bagaimana membuat Data Base agar aset dapat ditertibkan.

“Kita ingin mengawal perjalanan 5 tahun ke depan dengan memaksimalkan kerjasama dengan Kejaksaan, kepolisian serta aparat penegak hukum lainnya, agar kita selalu menyamakan persepsi untuk menghindari pelanggaran,” ujarnya.

Amran Mahmud menegaskan,  jangan setelah ada temuan, baru mencari jalan keluar. Makanya dari awal sudah melibatkan semua stakeholder terkait agar semuanya sesuai dengan kondisi lapangan sehingga terhindar dari rekayasa-rekayasa.

“Saya harapkan Juga di awal tugas kami, sudah dapat penertiban aset kita dan mudah-mudahan semuanya terkontrol. Saya berharap Kepala OPD dan pengurus barang supaya kerja keras untuk menertibkan aset,” harapnya.

Amran Mahmud berharap seluruh aset tidak ada lagi yang tidak termanfaatkan dengan baik.

Sementara, Plt. Inspektur Daerah Andi Maddukkelleng Oddang mengatakan, rencana aksi ini merupakan tindak lanjut dari rencana aksi untuk penertiban aset pemerintah provinsi dan kabupaten. Dimana tugas Inspektorat adalah untuk mengaudit

Andi Maddukkelleng Oddang memberikan penegasan kepada jajarannya agar Jangan menakut-nakuti orang yang diaudit terutama OPD. Inspektorat itu tugasnya sebagai pembinaan, bagaimana penertiban aset-aset  di Kabupaten,” ujarnya.

Maddukkelleng Oddang mengharapkan agar aset negara dapat terdatadengan baik dan dipertanggungjawabkan secara akuntabel.(Advertorial)

Baca juga:  Kadis Kominfo-SP: Restrukturisasi Kelembagaan Baru Pemprov Sulsel Tinggal Disahkan

Share :

Baca Juga

Makassar

BMM Akan Hadirkan FDJ Via Ariesta

Kesehatan

Biddokkes Polda Sulsel Sosialisasi Pengendalian Wabah Tanpa Vaksin di Polres Wajo

Wajo

Teleconverence dengan Wagub, Amran Mahmud Laporkan Kondisi Terkini Covid 19 Di Wajo

Polisi

Sesuai Jadwal, Gaji ke-13 PNS Bakal Cair Bulan Ini

Wajo

Adnan Minta PMI Berkontribusi Di Seluruh Kegiatan Kemanusiaan

Wajo

Gelar Apel Pagi, Sekcam Ujung Tanah Motivasi Pegawai Kawal Program LONGWIS

Wajo

Sekda Kota Makassar Membuka Latsar CPNS Tahun Formasi 2021 Pemkot Makassar

Wajo

Persiapan Kerjasama Revitalisasi Karebosi, PJ Sekda Minta OPD Siapkan Data Lengkap