Home / Kesehatan

Senin, 18 Maret 2019 - 14:19 WIB

Pimpin HKN, Bupati Wajo Bahas Defisit Anggaran

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo dan Wakil Bupati Wajo H. Amran Mahmud dan Amran SE dalam mengawali pemerintahan barunya di Bumi Lamaddukkelleng disambut dengan sebuah tantangan berat berdasarkan laporan keuangan.

“Kita sedang mengalami defisit APBD tahun 2018 akibat jumlah belanja daerah yang jauh lebih besar daripada jumlah pendapatan,” ungkap Bupati Wajo H. Amran Mahmud saat membawakan sambutan pada Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lapangan Kantor Bupati Wajo, Senin 18 Maret 2019.

Kondisi ini, kata H. Amran Mahmud, meski tidak hanya terjadi di Kabupaten Wajo, pemerintah provinsi dan beberapa kabupaten juga mengalaminya, akan tetapi bagaimanapun juga hal ini pasti mengganggu perjalanan pemerintahan Wajo di awal pemerintahan ini.

“Untuk menutupi defisit tersebut, kita terpaksa menempuh beberapa langkah taktis, berupa penghematan dalam penggunaan anggaran pada masing-masing OPD. Kita juga harus melakukan rasionalisasi guna memastikan seluruh anggaran kita tertuju pada pencapaian visi dan misi pemerintahan daerah. Atas hal ini kami mohon pengertian saudara sekalian sekaligus kami berharap agar semakin peka terhadap aspirasi dan kebutuhan yang lebih detail, yaitu aspirasi kebutuhan rakyat,” kata Amran Mahmud.

Amran Mahmud berharap, momentum Hari Kesadaran Nasional ini dimanfaatkan untuk memperbaharui semangat kerja, dedikasi, dan tanggung jawab sebagai abdi negara. Kopri harus senantiasa berupaya untuk meningkatkan loyalitas kemampuan dan kapasitas pribadi disertai evaluasi diri untuk menghasilkan pengabdian yang lebih baik lagi untuk masyarakat Wajo.

“Kami berharap untuk bulan kedua akan memperlihatkan karya-karya dan program 100 hari kami, di antaranya program kesehatan untuk bulan ini, setengah BPJS sudah kita cover dan bulan ke depan mudah-mudahan bisa tercover semua BPJS kita,” pungkasnya.(Advertorial)

Baca juga:  Manfaat Minum Air Putih untuk Kesehatan

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Tidur Siang Minimal Sekali dalam Seminggu Bisa Turunkan Risiko Stroke

Kesehatan

Tips Motivasi Diri supaya Lebih Rajin Berolahraga

DPRD

Kado Program Kerja 100 Hari Duo Amran, Wajo Raih WTP

Kesehatan

7 Manfaat Minum Air Hangat yang Tidak Anda Sangka

Birokrasi

Daftar Lengkap Menteri Kabinet Indonesia Maju Jokowi

Kesehatan

6 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh saat Cuaca Panas Ekstrem

Kesehatan

Dua Warga Wiringpalennae Dapat Bantuan dari At-Taubah Peduli

Keamanan

Jelang Ramadhan Harga Bawang Merah dan Putih Naik Rp10 Ribu Sampai Rp15 Ribu