Home / TNI

Minggu, 17 Maret 2019 - 11:49 WIB

Korban Banjir Bandang di Sentani Jayapura Terus Bertambah, 42 Orang Tewas

detiknews

detiknews

LINTASCELEBES.COM — Korban tewas akibat banjir bandang yang melanda Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua terus bertambah. Hingga pagi ini, korban tewas bertambah menjadi 42 orang dan 21 orang luka-luka.

“Hingga Minggu (17/3/2019) pukul 08.30 WIB, tercatat dampak banjir bandang sebanyak 42 orang meninggal dunia, dan 21 orang luka-luka,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan tertulis, Minggu (17/3/2019) seperti yang dilansir detiknews.

Sementara, kerusakan akibat banjir di BTN Doyo Baru hingga kini meliputi 9 rumah, 1 mobil rusak atau hanyut, dan jembatan Doyo serta jembatan Kali Ular mengalami kerusakan. Kemudian sekitar 150 rumah terendam di BTN Bintang Timur Sentani dan 1 pesawat jenis Twin Otter di Lapangan Terbang Adventis Doyo Sentani juga mengalami kerusakan.

“Dampak kerusakan masih akan bertambah karena pendataan masih dilakukan dan belum semua daerah terdampak dijangkau oleh Tim SAR gabungan,” katanya.

Sutopo mengatakan hingga kini Tim SAR gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, SKPD, PMI dan relawan terus melakukan penanganan darurat. Evakuasi, pencarian dan penyelamatan korban masih dilakukan di daerah terdampak.

“Posko didirikan untuk memudahkan koordinasi. Sebagian bantuan disalurkan kepada masyarakat terdampak,” ujar Sutopo.(Sumber: detiknews)

Baca juga:  Wakil Bupati Wajo Terima Kunjungan Duta Besar RI untuk Qatar

Share :

Baca Juga

Polisi

Disetujui Jokowi, Gaji ke-13 PNS Cair Juni 2019

TNI

Wakil Bupati Wajo Terima Kunjungan Duta Besar RI untuk Qatar

Keamanan

Kapolres Sinjai Beri Kejutan Dandim 1424 Di HUT TNI Ke-74

TNI

Masa Tenang, Polres Wajo Gelar Pemantapan Sipam Kota

Keamanan

Jaga Kedamaian Indonesia, MUI dan Masyarakat Sulsel Sepakat Tolak People Power

TNI

Masjid At-Taubah Pasar Sentral Bagi-bagi 500 Paket Sembako ke Korban Banjir

TNI

KPK: Habibie Membangun Fondasi Pemberantasan Korupsi di Indonesia

Keamanan

PSU di TPS 14 Lapongkoda Sengkang, Ketua KPU Wajo: Hanya Mencoblos Presiden