Home / DPRD

Senin, 11 Maret 2019 - 20:28 WIB

DPRD Wajo Terima Aspirasi 13 Kades se Kecamatan Pitumpanua

LINTASCELEBES.COM WAJO — Dewan perwakilan Daerah (DPRD) Wajo menerima aspirasi 13 Kepala Desa se Kecamatan Pitumpanua terkait belum adanya kantor desa di desa masing-masing Senin, 11 Maret 2019. Para Kepala Desa tersebut didampingi Camat Pitumpanua Andi Mamu.

Aspirasi tersebut diterima oleh Ketua DPRD Wajo HM. Yunus Panaungi, Wakil Ketua DPRD Wajo Rahman Rahim, Anggota DPRD Wajo Hj. Hasna dan Andi Aminuddin.

Ketua DPRD Wajo HM. Yunus Panaungi yang ditemui mengatakan, 13 desa tersebut merupakan desa pemekaran di kecamatan Pitumpanua. “Dari 13 desa tersebut baru 3 desa sudah bangun kantor berkat lahan hibah dari masyarakat, sementara 10 belum punya kantor karena belum ada lahan,” ujarnya.

Yunus Panaungi mengungkapkan, bagaimana bisa pelayanan maksimal didesa kalau belum ada kantor desa. “Kami akan mengusulkan pengadaan lahan, mudah-mudahan itu bisa diakomodir di APBD Perubahan nanti. Bukan saja pengadaan lahan tetapi juga akan mengusulkan untuk pembangunan kantor desa,” ujarnya.

Sementara, Camat Pitumpanua Andi Mamu mengatakan, untuk urusan administrasi saat ini, sejumlah pemerintahan desa di Kecamatan Pitumpanua menyewa tempat. Bahkan, ada yang menyewa kolong rumah masyarakat setempat untuk dijadikan kantor.

“Saya harapkan DPRD Wajo untuk membantu penguatan pengadaan lahan dan pembangunan kantor desa yang belum ada,” harapnya.(Advertorial)

Baca juga:  Tingkatkan Produksi Petani, Dewan Harapkan Perlu Perbaiki Jaringan Irigasi yang Jebol

Share :

Baca Juga

Advertorial

Lengkapi Struktur OPD, Bupati Wajo Lantik 115 Pejabat Pengawas

Advertorial

DPRD Wajo Hadiri Pengukuhkan Pengurus Kepmawa Jogja

DPRD

Elfrianto Terpilih Jabat Sekretaris DPD PAN Wajo

Advertorial

Dilantik Pada 2 September 2019, Anggota DPRD Wajo Terpilih Gelar Gladi Pelantikan

Advertorial

Bupati Optimis Kembalikan Kejayaan Sutera Wajo

DPRD

Pengurus Organisasi Pasar Sentral Siwa Gelar Tudang Sipulung Tindaklanjuti Kesepakatan Pemkab dan DPRD Wajo

Advertorial

DPRD Wajo Ajukan 5 Ranperda Usul Inisatif ke Pemkab

Advertorial

DPC FPE KSBSI Aspirasikan Penolakan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan di DPRD Wajo