Home / DPRD

Senin, 11 Maret 2019 - 20:28 WIB

DPRD Wajo Terima Aspirasi 13 Kades se Kecamatan Pitumpanua

LINTASCELEBES.COM WAJO — Dewan perwakilan Daerah (DPRD) Wajo menerima aspirasi 13 Kepala Desa se Kecamatan Pitumpanua terkait belum adanya kantor desa di desa masing-masing Senin, 11 Maret 2019. Para Kepala Desa tersebut didampingi Camat Pitumpanua Andi Mamu.

Aspirasi tersebut diterima oleh Ketua DPRD Wajo HM. Yunus Panaungi, Wakil Ketua DPRD Wajo Rahman Rahim, Anggota DPRD Wajo Hj. Hasna dan Andi Aminuddin.

Ketua DPRD Wajo HM. Yunus Panaungi yang ditemui mengatakan, 13 desa tersebut merupakan desa pemekaran di kecamatan Pitumpanua. “Dari 13 desa tersebut baru 3 desa sudah bangun kantor berkat lahan hibah dari masyarakat, sementara 10 belum punya kantor karena belum ada lahan,” ujarnya.

Yunus Panaungi mengungkapkan, bagaimana bisa pelayanan maksimal didesa kalau belum ada kantor desa. “Kami akan mengusulkan pengadaan lahan, mudah-mudahan itu bisa diakomodir di APBD Perubahan nanti. Bukan saja pengadaan lahan tetapi juga akan mengusulkan untuk pembangunan kantor desa,” ujarnya.

Sementara, Camat Pitumpanua Andi Mamu mengatakan, untuk urusan administrasi saat ini, sejumlah pemerintahan desa di Kecamatan Pitumpanua menyewa tempat. Bahkan, ada yang menyewa kolong rumah masyarakat setempat untuk dijadikan kantor.

“Saya harapkan DPRD Wajo untuk membantu penguatan pengadaan lahan dan pembangunan kantor desa yang belum ada,” harapnya.(Advertorial)

Baca juga:  Reses, H. Suriadi Bohari Komitmen Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Maniangpajo

Share :

Baca Juga

Advertorial

Lantik Camat, Bupati Wajo: Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Advertorial

DPRD Wajo-Pemkab Sepakati KUPA dan PPASP APBD Tahun 2019

Daerah

Bupati Wajo Minta Karang Taruna Kawal Program Cetak 1.000 Wirausaha Baru

Advertorial

DPRD Wajo Sahkan Perubahan Perda Retribusi Pelayanan Tera/tera Ulang dan Persampahan

DPRD

“Sedekah Jumat” At-taubah Channel Peduli Santuni 20 Anak Yatim

DPRD

DPC Demokrat Wajo Gelar Tahlilan dan Doa Bersama untuk Almarhumah Ani Yudhoyono

Advertorial

Reses, Ketua Komisi II PSM: Saya Hadir Menjemput Aspirasi Masyarakat

DPRD

Gelorakan Penghijauan, Kapolri Tanam Pohon di Sulbar