Home / Tak Berkategori

Sabtu, 9 Maret 2019 - 10:00 WIB

Pemkab Wajo Kunker di Kementerian Koperasi dan UKM RI, Ini Tujuannya

LINTASCELEBES.COM JAKARTA — Pemerintah Kabupaten Wajo melakukan kunjungan kerja di Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) RI di Jakarta, Jumat 8 Maret 2019. Kunker tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Wajo H. Amran Mahmud. Hadir mendampingi, Kadis Koperasi dan UKM Wajo Muh. Arwes, Kepala BPBD Wajo H. Alamsyah, Kabid Pemb. Usaha Mikro dan dari Bappeda yang diwakili Andi Pallawarukka.

Rombongan diterima oleh Deputi Jajaran Kemenkop dan UKM RI diantaranya Deputi Restrukturisasi, Deputi Pembiayaan, Deputi Produksi dan Pemasaran.

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif sehingga pemberdayaan pelaku UMKM memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi karena sangat dipengaruhi oleh regulasi/kebijakan, program dan pola pembinaan pemerintah daerah untuk meningkatkan kapasitas pelaku UMKM agar mampu tumbuh dan berkembang di era persaingan global dan kompetitif.

Bupati Wajo Amran Mahmud melakukan kunjungan dan Audiensi di Kementerian Koperasi dan UKM RI, guna merealisasikan salah-satu program unggulan dari 25 program yaitu meningkatkan kapasitas UMKM dan menciptakan 10.000 Wirausaha Baru di Kabupaten Wajo .

 

Pada kesempatan itu, Orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini menyampaikan, adanya sinergitas program pusat di daerah dalam membina dan mengembangkan pelaku UMKM sebagai pelopor Ekonomi kerakyatan, sehingga harus didukung oleh regulasi, sarana dan prasarana, teknologi dan akses permodalan, diantaranya pembangunan Pusat Layanan Usaha Terpadu, Kawasan pedagang kaki lima, Bantuan Wirausaha pemula, Revitalisasi Pasar Rakyat, Pendampingan Koperasi dan UMKM serta meningkatkan SDM pelaku Usaha melalui Diklat diklat teknis dan memanfaatkan Program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Di selah-selah Audensi Pihak Pejabat Kemenkop dan UKM mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung program Bupati Wajo dan akan menindaklanjuti usulan tersebut.

Sementara Kadis Koperasi dan UKM Wajo Muh. Arwes menambahkan, bahwa kunjungan dan audiensi Bupati Wajo H. Amran mahmud merupakan kunjungan perdana di jajaran Kementerian Koperasi dan UKM RI pasca dilantik.

“Pak Bupati memang sangat konsen dan fokus untuk pengembangan Koperasi dan UMKM sebagai Sokoguru perekonomian yang merupakan salah-satu pelaku ekonomi memberikan kontribusi cukup besar terhadap PDRB pertumbuhan ekonomi,” ujar Muh. Arwes.(Advertorial)

Share :

Baca Juga

Sulsel

PDAM Lakukan Pemasangan Pompa dan Pengurasan Air Baku, Empat Daerah Terkena Dampak

Sulsel

Baru Dilantik, Beni Iskandar Pantau Perbaikan Kebocoran Pipa Malam Hari

Makassar

Kapolda Sulsel Beri Bantuan Kepada Korban Kapal Karam

Sulsel

Road Show ke 4 Kecamatan, Danny Pomanto Tekankan Pemilu Damai

Sulsel

MTQ Rong Makassar Resmi Digelar, 293 Anak Ikut Bersaing

Sulsel

Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Wali Kota Makassar Gelar Festival Takbir dan obor Tepian Air Sambut Idul Fitri

Pendidikan

Program Respons Covid 19 Save The Chlidren Sasar 40 Sekolah di Wajo

Sulsel

Fokus Permudah Layanan, PDAM Makassar Diganjar Penghargaan