Home / Keamanan / Makassar

Kamis, 7 Maret 2019 - 21:32 WIB

Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu, Polsek Pitumpanua Gelar Cipkon

LINTASCELEBES.COM WAJO — Dalam upaya mencegah gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu 2019 ini, Polsek Pitumpanua Polres Wajo menggelar cipta kondisi di jalan Poros Makassar – Palopo tepatnya depan Mako Polsek Pitumpanua Rabu, 06 Maret 2019 malam.

Giat ini juga merupakan upaya untuk menekan pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas, kasus Curanmor, menimalisir peredaran barang-barang berbahaya lainnya.

Dalam giat cipta kondisi tersebut,  melibatkan seluruh personil baik terbuka dan tertutup yang juga diawasi unit Provos polsek Pitumpanua dengan memeriksa setiap kendaraan baik R2 maupun R4 dengan sasaran mobil box, surat-surat kendaraan, sajam, handak dan narkoba.

Kapolsek Pitumpanua KOMPOL Husain mengatakan, dengan melakukan pemeriksaan secara selektif prioritas dalam gelar cipta kondisi merupakan langkah Preemtif dan pencegahan, sehingga tidak ada ruang gerak bagi pelaku kejahatan terutama yang dapat mengganggu stabilitas keamanan yang sudah kondusif.

Sampai pemeriksaan berakhir tidak ada diketemukan barang-barang berbahaya yang dapat menganggu Kamtibmas.

Kompol Husain juga menjelaskan, kalau disetiap kesempatan telah mengingatkan kepada seluruh anggota yang sedang bertugas untuk, lebih meningkatkan kewaspadaan dengan berkembangan situasi Kamtibmas saat ini dan dalam menggelar cipta kondisi agar dilengkapi dengan Surat Perintah Tugas.

“Menjaga keamanan di wilayah kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo tetap terjaga kondusif merupakan tugas Polri sebagai abdi negara yang mempunyai tugas menjaga Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas)”, pungkas Kompol Husain.

Sekadar diketahui bahwa, sebelum menggelar cipta kondisi, Kapolsek Pitumpanua Husain memberikan arahan terlebih dahulu kepada seluruh personilnya yang terlibat dalam pemeriksaan untuk meningkatkan kewaspadaan dalam bertindak, dan selalu bersikap sopan dan humanis serta menyampaikan pesan dan imbauan Kamtibmas.(Itho)

Editor : Muh. Hamzah

Baca juga:  Buka Diklat BDI, Sekda Wajo: Kita Harus Ubah Mindset

 

Share :

Baca Juga

Polisi

Jelang Pemilu, Polres Wajo – Kodim 1406 Kompak Giatkan Patroli di Kantor KPU dan Bawaslu

Makassar

Patria Wisata tak Bebani Biaya Tambahan Jemaah Umrah

Kesehatan

Polres Wajo Periksa Kesehatan Personil yang Bertugas Pengamanan di PPK Kecamatan

Bone

7 Kecamatan di Wajo Dapat Program SERASI dari Kementrian Pertanian

Makassar

Cegah Penyalahgunaan Anggaran, Pemprov Kerjasama dengan KPK

Bone

Bupati Wajo Hadiri Syukuran Panen Tallu Lolona di Lompoloang

Makassar

Resmi Nahkodai Hipermawa Komisariat Takkalalla, Hermansyah: Kita Akan Membangun Inovasi Baru

Advertorial

Dinas Pariwisata Wajo Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata