Home / Pendidikan

Kamis, 1 November 2018 - 11:56 WIB

SDN 213 Lapongkoda Deklarasi Sekolah Ramah Anak

LINTASCELEBES.COM WAJO — Sejumlah Sekolah Dasar (SD) yang ada di Bumi Lamaddukkelleng menggelar secara serentak deklarasi Sekolah Ramah Anak Kamis, 1 November 2018. Salah-satunya adalah SDN 213 Lapongkoda. Deklarasi tersebut mengusung tema “Anak Senang, Guru Tenang, Orang Tua Bahagia”.

Kegiatan tersebut merupakan progràm dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kemendikbud, Kemeterian Agama, Dinas Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Wajo serta Yayasan Keluarga Peduli Pendidikan.

Kasi Perlindungan Hak Perempuan DPPPA Hj. Andi Nurjenni Mumtaz menjelaskan, deklarasi  Sekolah Ramah Anak ini dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional. “Kegiatan ini berlangsung secara serentak di seluruh indonesia dan seluruh dunia karna memang hari ini merupakan Hari Anak Internasional,” ujarnya

Menurutnya, Aksi yang dilakukan dengan mengadakan pembelajaran di luar kelas dengan berbagai kegiatan pembelajaran lainnya, seperti cuci tangan sebelum makan, membaca buku di luar ruangan, simulasi sadar gempa, senam Germas, permainan tradisional seperti Malongga dan masih banyak yang lainnya.

Andi Nurjenni mengatakan, tuiuan pembelajaran belajar di luar kelas untuk mencapai tujuan pendidikan melalui proses pembelajaran yang lebih menyenangkan.

Sementara Kepala Sekolah di SDN 213 Indo Bengnga mengatakan mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya,  didalamnya ada materi-materi seperti halnya pembelajaran tentang bagaimana kalau ada kejadian bencana yang terjadi dan di simulasikan di luar kelas .

Kegiatan tersebut melibatkan guru dan semua Murid SDN 213. Kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatanganan deklarasi bersama sekolah ramah anak yang di mulai dari Kepala Sekolah dan perwakilan dari alumni 87  Hj. Andi Nurjenni Mumtaz dan selanjutnya di ikuti oleh seluruh peserta didik. (Humas Pemkab Wajo)

Editor : Muh. Hamzah

Baca juga:  STIWA Wakili Sulsel Lomba KEPAK Tingkat Nasional

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pasca Dilantik, 40 Anggota DPRD Wajo Periode 2019-2024 Ikuti Orientasi

Pendidikan

Tata Kelola Perpustakaan dengan Sistem Otomasi, UPT SMAN 1-Dispusip Sinjai Teken MoU

Kesehatan

Ini 14 Inovator yang Meraih Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018

Pendidikan

UNSRIT Sulut Telah Mencetak 2000 Alumni

Pendidikan

Terpukau Hasil Kerajinan Siswa SLBN 1 Wajo, Ketua Dekranasda Minta dipasarkan di Pusat Oleh-oleh

Pendidikan

Amran Mahmud Apresiasi Kinerja Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Wajo

Advertorial

Gubernur Nurdin Abdullah Dukung Penuh Terbentuknya Islamic University Of As’adiyah

Makassar

Dinas Sosial Sulsel Gelar Olimpiade Kepahlawanan