Home / Olahraga / Pendidikan

Kamis, 1 November 2018 - 08:36 WIB

Andi Seto Gadhista Asapa Pemimpin Baru Harapan Baru Masyarakat Sinjai

LINTASCELEBES.COM SINJAI — Pesta demokrasi pilkada Sinjai pada tanggal 27 Juni 2018 yang lalu akhirnya melahirkan pemimpin baru di Bumi Panrita Kitta julukan Kabupaten Sinjai yang bermotto Sinjai Bersatu ini.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH, LLM yang lahir di Makassar pada tanggal 20 Mei 1983 menempuh pendidikan SD, SLTP, SMU di Makassar, Strata Satu pada Fakultas Hukum Universitas Trisakti 2001-2006 di Jakarta, Pasca Sarjana Monash University 2007-2009 Melbourne Australia.

Seto adalah sapaan akrab sang Bupati yang hobi berolahraga ini adalah politisi muda dari Partai Gerindra. Andi Seto Gadhista Asapa menikah dengan Andi Nurhilda Daramata Asiah yang merupakan putri dari politisi Golkar, Nurdin Halid.

Dari pernikahannya dengan Andi Nurhilda, Andi Seto dikarunia tiga anak, bernama Andi Nurqalbi Lakipadada Asapa, Andi Nurqhairah Putri Seto Asapa Halid, Andi Nuqiana Datu Rudianto Asapa.

Andi Seto, mengawali kariernya sebagai pengusaha dengan menjadi Direktur PT. Cetara Bangun Persada dan sebagai Pemimpin Redaksi Majalah Garuda.

Sang Bupati Muda ini, juga memiliki pengalaman di bidang organisasi, diantaranya menjadi ketua Parlemen Fakultas Hukum Universitas Trisakti tahun 2005, Ketua Pengawas Pelaksanaan Permilu (Melbourne Australia) tahun 2009, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Bidang Penyelesaian Sengketa Pemilu tahun 2010 sampai sekarang, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Kebijakan Indonesia Timur KADIN Pusat tahun 2010-2015.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH, LLM

Bahkan Sang Bupati Muda ini, melahirkan karya dengan menerbitkan buku yang berjudul Gerindra Pilihanku, Pikiranku Untuk Rakyat.

Ibarat pepatah lama mengatakan buah jatuh tak jauh dari pohonnya, ungkapan ini seolah menggambarkan kunci kesuksesan Andi Seto Gadista Asapa menjadi Bupati Sinjai yang tidak terlepas dari suksesor sang ayah, Andi Rudianto Asapa, yang tidak lain adalah mantan Bupati Sinjai dua periode (2003-2013), yang memiliki segudang prestasi dan penghargaan dalam membangun sinjai.

Baca juga:  Dr. Andi Syukri Syamsuri, M.Hum: Abad 21 Guru Dituntut Ubah Pola Pembelajaran

Bahkan, berhasil mengangkat derajat masyarakat serta mengantarkan Sinjai dikenal di kancah nasional berkat ide cemerlangnya yang digagas dengan tiga pilar pembangunan yaitu Agama, Pendidikan dan Kesehatan, bahkan dinobatkan dizamannya sebagai Bupati Pelopor Pendidikan dan Kesehatan Gratis. Sosok kharismatik sang ayah diturunkan kepada sang anak yang kini menjadi nakhoda Baru Sinjai.(Iwan)

Share :

Baca Juga

Bone

Ajak Milenial Tumbuhkan Prilaku Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Wajo Gelar Lomba Freestyle

Olahraga

Sah, Dewan Tetapkan Perda Penyelenggaraan Keolahragaan

Kesehatan

Wartawan Jadi Guru Besar, Direktur UKW PWI, Dr. Rajab Ritonga Terima SK Profesor

Makassar

Dinas Sosial Sulsel Gelar Olimpiade Kepahlawanan

Pendidikan

Tangkal Radikalisme, Kapolsek Majauleng Penyuluhan ke Pondok Pesantren

Daerah

Libas Bola Dunia 1-0 Dilaga Final, Astar FC Juara Smanda Wajo Cup

Pendidikan

Berprestasi, Kapolda Sulsel Beri Penghargaan Kepada 280 Anggotanya

Pendidikan

Wabup Wajo: Pendidikan Harus Beradaptasi dengan Perubahan Revolusi Industri 4.0